BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Selang beberapa jam setelah melakukan shalat sunnah istisqo atau sholat minta hujan yang dilakukan di Makodim 0422 Lampung Barat, Rabu (18/9), sebagian besar wilayah setempat di guyur hujan lebat, hal ini dikatakan Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Kav Adri Nurcahyo.

Dijelaskan Dandim, saat ini Indonesia sedang dilanda kemarau panjang, yang mengakibatkan kekeringan hampir di seluruh wilayah nusantara, bahkan terjadi kebakaran hutan dan lahan dimana-mana, maka Dandim mengajak masyarakat untuk meminta hujan kepada Allah SWT.

“Kita ketahui akibat kemarau panjang, banyak bencana kebakaran hutan dan lahan, termasuk terjadi di Lampung Barat, walaupun skala kecil juga berdampak kepada masyarakat petani, yang mengakibatkan gagal panen, maka kami Kodim mengajak masyarakat untuk sholat sunnah minta hujan,” kata Adri.

Hadir dalam kegiatan yang sudah tiga kali dilaksanakan jajaran Kodim 0422 akhir-akhir ini, kata Adri, pihaknya mengajak masyarakat di lingkungan Makodim, jajaran Pemkab Lampung Barat dan Polres.

“Sholat sunnah minta hujan hari ini yang ketiga kita lakukan, dan Alhamdulillah saat ini pesertanya lebih ramai, karena diikuti pegawai dari Pemkab Lampung Barat dan anggota Polres, kita memanjatkan doa supaya musim kemarau segera berakhir,” harap Dandim. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here