oleh

Desa Adirejo Wakili Lamtim di Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Lampung

Lampung Timur (Netizenku): Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, mewakili Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dalam lomba penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat provinsi Lampung, Selasa (10/4).

Selain asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Syahrul Syah; Camat Pekalongan, Purwadi; kepala desa se-Kecamatan Pekalongan serta Tim Penilai BBGRM Provinsi Lampung yang diketuai oleh Sulasih.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, saat memberikan sambutan menyampaikan, pada tahun ini Desa Adirejo mewakili penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Lampung Timur di tingkat provinsi Lampungdan siap mewakili provinsi Lampung dalam ditingkat nasional.

Baca Juga  22 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

\”Selain adanya perlombaan BBGRM ini, perlu juga kita ketahui bersama bahwa gotong- royong merupakan nilai-nilai asli nusantara yang diturunkan secara turun temurun dari generasi ke generasi didalam lingkungan budaya bangsa Indonesia.
Gotong-royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, yang harus dilestarikan secara berdayaguna dan berhasil guna untuk memperkuat nilai sosial masyarakat di desa, dan kelurahan sebagai basis memperkokoh daerah dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,\” katanya.

Baca Juga  DPRD Lamtim Tunda Paripurna dan Kunker ke Luar Daerah

Untuk melestarikan nilai gotong-royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan perlu dilaksanakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang mengikutsertakan seluruh golongan masyarakat.

Kemudian, BBGRM adalah kegiatan gotong royong masyarakat dalam satu bulan penuh yang merupakan akumulasi kegiatan gotong royong selama 11 bulan dalam satu tahun. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini diadakan di seluruh desa dan kelurahan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilaksanakan selama satu bulan yakni setiap bulan Mei setiap tahunnya.

Baca Juga  Tokoh Agama & MUI Lestarikan TNWK Lewat Buletin Jumat Konservasi

\”Maka dalam hal ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berharap, kepada tim penilai BBGRM dari Provinsi Lampung dapat menilai produk-produk yang kita pamerkan yang merupakan produk asli dari Desa Adirejo dan tentunya tak lupa pula dengan harapan sebagaimana telah disampaikan sebelumnya oleh kepala Desa Adirejo bahwa Desa Adirejo ini siap untuk mewakili provinsi Lampung dalam lomba BBGRM ditingkat nasional,\” imbuhnya. (Nainggolan)

Komentar