oleh

Dandim Terima Kedatangan Siswa Diktukba Polri

Liwa (Netizenku.com): Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han, menerima langsung kedatangan 46 siswa Diktukba Polri yang diantar langsung Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain, di aula Sudirman Makodim setempat, Jumat (21/2).

Kedatang 46 calon anggota Polri tersebut, untuk mendapatkan pembekalan dari Dandim 0422 Lampung Barat, juga sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri.

\”Yang berkunjung ke Makodim saat ini adalah calon anggota Polri, dan saya sampaikan terima kasih, ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri. Dan juga merupakan bentuk kepercayaan Polri untuk TNI ikut memberikan pembekalan,\” kata Benni.

Baca Juga  Satnarkoba Polres Lambar Amankan Dua Penyalahguna Narkoba

Dikatakan Dandim, seorang polisi harus siap ditempatkan atau ditugaskan dimana saja, dan pembelajaran yang akan diberikan tentang peran dan tugas TN-Polri dalam pembina teritorial dan sebagai garda terdepan menjaga keutuhan NKRI.

\”Harus diingat, apabila anak bangsa masuk TNI atau Polri, harus siap ditempatkan atau ditugaskan dimana saja, sebagai pembina teritorial, dan kita sebagai prajurit merupakan garda terdepan menjaga keutuhan NKRI,\” kata Dandim.

Baca Juga  Zona Orange, KBM Tatap Muka di Lambar Terus Berjalan

Pada kegiatan yang juga di hadiri Kabag Sumda Polres Lampung Barat Kompol Ferianda Eka Putra, Danki siswa AKP Sobiran Ansori, Kapolsek Balikbukit Iptu Syamsul Bahri dan Kasiwas Polres IPDA Yudianto, menambahkan sebagai generasi penerus bangsa, harus ingat akan sejarah, dan harus dipahami bahwa negara bisa hancur karena perbedaan pemahaman dan ideologi.

Baca Juga  Parosil Pimpin Sertijab Camat Sukau

\”Kemerdekaan RI direbut dengan pengorbanan jiwa para pahlawan, jadi harus kita jaga bangsa ini, dengan satu paham dan ideologi, karena sejumlah negara besar hancur karena perbedaan pemahaman dan ideologi tersebut,\” ujarnya Benni seraya mengajak untuk selalu berbakti kepada orang tua, karena kesuksesan dapat diraih berkat ridho dan doa kedua orang tua. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *