oleh

Dandim : Saya Pastikan Penerimaan TNI, Gratis

Liwa (Netizenku.com) : Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han, memastikan untuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak di pungut biaya alias gratis.

Hal tersebut disampaikan Dandim kepada orang tua calon Tamtama TNI AD, di aula Sudirman Makodim setempat, Selasa (10/3).

\”Saya pastikan bahwa dalam penerimaan anggota TNI tidak dipungut biaya atau gratis. Dengan demikian saya minta masyarakat tidak tertipu oleh para calok yang menawarkan jasa dengan dapat membantu masuk anggota TNI membayar sejumlah uang\” kata Benni.

Baca Juga  Parosil Dapat Kehormatan Kawal Presiden di Jalan Sehat Makassar

Dikatakan Dandim, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Danramil dan perwira staf, sehingga bapak/ibu dapat mengenal secara langsung, dan apabila ada hal-hal tentang penerimaan anggota TNI dapat berkomunikasi atau bertanya langsung.

\”Kalau ada yang mau ditanyakan, langsung saja dengan Danramil atau perwira, karena mereka nanti akan memberikan informasi yang benar, terutama terkait syarat-syarat pendaftaran dan materi tes yang harus di penuhi dan diikuti,\” kata dia.

Baca Juga  RAPI Lampung Barat Galang Dana untuk Korban Bencana di Sulteng

Dijelaskan Dandim, penerimaan calon Tamtama PK TNI AD gelombang I TA 2020, Kodim 0422 Lampung Barat mendapat kuota 22 orang. Jadi persaingan hanya sebatas yang mendaftar melalui Kodim 0422 Lampung Barat.

\”Sekarang penerimaan Tamtama PK TNI AD dengan sistem sonasiz artinya Kodim 0422 Lampung Barat mendapat jatah 22 orang, maka akan kita cek administrasi, sehingga tidak ada manipulasi data, dan apabila dinyatakan benar dan sah, maka tahapan selanjutnya tes kesehatan dan jasmani,\” jelasnya, seraya memastikan kembali tidak dipungut biaya dan jangan percaya dengan oknum yang menawarkan dapat membantu dengan memberikan sejumlah uang. (Iwan)

Baca Juga  Taman Kota Hamtebiu ‘Dikeroyok’ Pedagang Buah Musiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *