oleh

Dandim Letkol Kav Adri Nurcahyo, Undang Wartawan Silaturahmi di Kantornya

Liwa (Netizenku.com): Suasana kekeluargaan dan keakraban antara aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Kodim 0422 Lampung Barat dengan insan pers, sangat kental. Dengan santunnya Dandim Letkol Kav Adri Nurcahyo, menyapa satu-satu wartawan yang hadir dalam silaturahmi di Aula Jenderal Soedirman Makodim, setempat, Jumat (30/8).

Kegiatan yang juga dihadiri Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, para Pasi serta Danramil dengan suasana santai, Dandim, menyampaikan silaturahmi dengan insan pers yang bertugas di Lampung Barat, sejatinya akan dilaksanakan sejak awal bertugas di wilayah penghasil kopi terbesar di Lampung tersebut.

\”Alhamdulillah, keinginan saya dari awal untuk silaturahmi secara langsung dengan kawan- kawan wartawan di Makodim terwujud hari ini, walaupun agak terlambat, tetapi walaupun kita belum bertemu secara formal, tetapi dukungan wartawan terhadap TNI melaksanakan tugas sudah dangat baik,\” kata Adri.

Baca Juga  Pasien Covid-19 Asal Lambar Meninggal, Ini Kata Keluarga Soal Pemakaman

Dikatakan Adri, aman dan kondusifnya wikayah Lampung Barat salah satu faktor adalah tidak adanya pemberitaan bohong atau hoaks. Tentu keprofesionalan wartawan dalam membuat berita ikut meringankan tugas TNI dan Polri dan ini patut dipertahankan.

\”Lampung Barat ini aman dan kondusif, tidak ada gejolak tentu berkat pemberitaan yang sesuai dengan fakta di lapangan, tidak ada pemberitahuan bohong, sehingga masyarakat tidak ada gejolak. Karena kalau ada berita bohong tentu kami akan ditugaskan untuk mencari kebenarannya,\” jelas Adri.

Menurut Dandim, pihaknya tentu bersama dengan Polri yang mendapat tugas di Lampung Barat akan mendorong untuk kemajuan kabupaten, terutama mendukung program pemerintah terwujudnya kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Baca Juga  Tiga Tersangka Curanmor Diamankan Polisi, Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur

\”Saya dengan Pak Kapolres di Lampung Barat ditugaskan oleh negara, tentu kami punya kewajiban ikut berperan serta dalam memajukan wilayah dimana kami bertugas, dan salah satu program Pemkab Lampung Barat yang harus kita dukung bersama adalah lahirnya kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,\” ujarnya.

Dandim juga, menyampaikan tentang rencana program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Pekon Bandar Agung kecamatan Suoh, dengan sasaran fisik dan non fisik, yang dilaksanakan secara swakelola.

Baca Juga  Tidak Lakukan Proses Penyidikan, Polsek Biha Tetap Terima Laporan Warga

\”TMMD 2019, merupakan anggaran yang bersumber dari ABPD kabupaten Lampung Barat, dan hanya untuk belanja material tidak ada honor, RAB dan tekhnis bangunan fisik serta konsultan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kami TNI, Polri dan masyarakat hanya sebagai pelaksana,\” jelasnya, seraya mengatakan minggu pertama September akan di awali denganĀ  Pra TMMD dengan harapan pelaksanaannya akan selesai tepat waktu.

Dijelaskan Dandim sasaran TMMD 106 2019, yakni pembangunan jematan, pembukaan badan jalan, gorong-gorong. Serta program non fisik berupa penyuluhan, pelayanan dan sosialisasi. Selain itu yang di luar Rencaan Anggaran Biaya (RAB), berupa pembukaan badan jalan menuju sasaran TMMD. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *