oleh

Dandim-Kapolres Uji Nyali di Lereng Pesagi

Liwa (Netizenku.com): Komunitas trail jajaran gudang (Traj@ng), uji nyali menyusuri lereng gunung Pesagi Pekon Bahway Balikbukit, Lampung Barat, bersama Dandim 0422/LB, Letkol Czi Benni Setiawan, Kapolres, AKBP Rachmat Tri Haryadi dan Ketua Pengadilan Negeri Yuli Artha, Sabtu (15/2).

Ketua Traj@ng Lampung Barat, Bamsoed, mengatakan puluhan offroader bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), dapat melakukan uji nyali menggunakan motor trail, menyusuri lereng gunung Pesagi.

\”Alhamdulillah, hari ini kami ngetrail bareng pak Dandim, pak Kapolres dan pak Ketua PN, uji nyali sekaligus eksplore keindahan alam Lampung Barat,\” kata Bamsoed.

Baca Juga  Lambar Wakil Lampung Program PPD

Selain menempuh jalur puluhan kilometer yang terjal, berlumpur dan menyusuri perkebunan kopi warga kata Bamsoed, selain memerlukan keberanian dalam menunggang kuda besi, juga dibutuhkan kelincahan.

\”Salut buat pak Dandim, Kapolres dan ketua PN, ternyata kelincahan mereka menaklukkan medan yang sangat menantang, mengalahkan tim Traj@ng yang secara rutin menunggang motor trail di jalur-jalur yang ekstrim,\” katanya.

Sementara Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Benni Setiawan, kegiatan tersebut selain melihat keindahan alam dan suburnya kopi masyarakat, juga membantu TNI dalam monitoring/memantau kondisi wilayah di dataran tinggi, atau perkampungan penduduk yang tidak dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Baca Juga  Pisah Sambut, Parosil Puji Hasil Kerja Adri Nurcahyo

\”Alhamdulillah dan saya sampaikan terima kasih kepada komunitas Traj@ng yang telah memberikan kesempatan untuk ngetrail bareng, karena melalui kegiatan ini saya dapat melihat langsung perkampungan termasuk di lereng gunung Pesagi, dan kegiatan ini juga dalam rangka memperat silaturahmi dan menjalin keakraban antara Forkompinda, komunitas Traj@ng dan masyarakat,\” kata Dandim.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, kegiatan ngetrail bareng tersebut sangat bermanfaat, karena selain mempererat tali silaturahmi, juga mempunyai kesempatan untuk olahraga ekstrim, apalagi jalur yang dilalui betul-betul membutuhkan keterampilan untuk menaklukkannya.

Baca Juga  Kapolres Lambar Inspektur Upacara Penurunan Bendera

\”Luar biasa, kegiatan ini betul-betul memacu adrenalin, dan Alhamdulillah semua offroader bisa melewati tanpa ada halangan, dan semua finish dengan aman dan fun,\” kata Rachmat.(Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *