oleh

Dandim 0422 Sambut Hangat Kunjungan Komisioner Bawaslu

Liwa (Netizenku.com): Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesisir Barat, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han berserta jajaran, saat ketiganya melakukan silaturahmi di Makodim, Jumat (10/1).

Ketua Bawaslu Pesisir Barat Irwansyah, mengatakan silaturahmi tersebut dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan koordinasi antara Kodim 0422 Lampung Barat dengan Bawaslu, dalam rangka menyambut Pilkada 2020.

\”Tahun ini (2020) Pesisir Barat akan melaksanakan Pilkada, maka dengan silaturahmi seperti ini akan menjalin komitmen bersama, meningkatkan koordinasi dalam menjaga Pemilu serentak di Pesisir Barat berjalan, aman, damai, sejuk dan sukses,\” kata Irwan.

Baca Juga  Fun Bike Meriahkan Rangkaian HUT ke-29 Lambar

Dikatakan Irwan, sebelum berkunjung ke Kodim 0422 Lampung Barat, pihaknya juga sudah melakukan silaturahmi dengan Kapolres dan Kajari, dalam rangka mempersiapkan secara matang menjelang Pilkada Pesisir Barat nanti khususnya pada pengamanan.

\”Alhamdulillah, semua stakeholder, seperti Kapolres, Dandim dan Kajari Lampung Barat yang juga membawahi Kabupaten Pesisir Barat, mempunyai komitmen yang sama dengan penyelenggara Pilkada, sehingga pesta demokrasi tersebut akan berjalan dengan baik, aman, damai dan sejuk,\” ujar Irwan.

Baca Juga  Dukung Pengamanan KPU-Bawaslu Pusat, Polres Lampung Barat Gelar Doa Bersama

Sementara Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han yang di dampingi  Pasi Intel Kapt. Inf. Asyadi dan Pasi Logistik Kapt. Cba Indra Jaya, mengatakan siap mendukung dan bersinergi dalam pengamanan dan menyukseskan  Pemilihan Pilkada serentak 23 September mendatang serta menjelaskan bahwa posisi TNI dan jajaran tetap pada komitmen untuk menjaga netralitas TNI.

\”Kami jajaran TNI, siap mendukung terlaksananya Pilkada serentak yang damai, aman dan sejuk, serta akan bersinergi dengan penyelenggara,\” kata Dandim seraya memastikan seluruh jajarannya akan komitmen dalam menjaga netralitas.

Baca Juga  Talud Way Haru Jebol, Rugikan Petani Lambar

Sedangkan Abdul Kodrat S, SH,.MH, Kordiv Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa, Bawaslu Pesisir Barat,  mengatakan akan melaksanakan tugas Bawaslu sesuai fungsi, profesional dan proporsional sesuai dengan perturan perundang-undangan dengan harapan Pilkada 2020 di Kabupaten Pesisir Barat nantinya berjalan sesuai harapan.

\”Kami sebagai pengawas Pemilu tentu akan menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga cita-cita Pilkada Pesisir Barat sesuai dengan harapan,\” kata Kodrat. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *