BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): PT Waskita Karya siap melakukan perbaikan jalan di tiyuh-tiyuh wilayah Kecamatan Way Kenanga yang rusak akibat lalu-lintas kendaraan proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung pada 1 Agustus 2019 mendatang.

Hal itu berdasarkan kesepakatan bersama antara pihak perusahaan diwakili Dhetik Ariyanto, ST dengan masyarakat di Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat diwakili Camat Way Kenanga Bambang Surowono, S.Pd, dan dihadiri beberapa perwakilan masyarakat, anggota DPRD, serta personil kepolisian pada Kamis (11/7) ini.

Anggota DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) Dapil IV, Roni mengatakan dalam kesepakatan tersebut pihak perusahaan PT Waskita Karya melalui Manager PT Waskita Karya STA 71-650-95, Dhetik Ariyanto ST berjanji untuk segera melakukan perbaikan kembali seperti semula jalan-jalan rusak terdampak kendaraan proyek jalan tol yang berada di wilayah Kecamatan Way Kenanga, sementara masyarakat mendukung sepenuhnya program pemerintah pembangunan jalan tol di wilayah Kecamatan Way Kenanga.

“Kami akan terus perjuangkan agar PT Waskita Karya segera memperbaiki jalan yang rusak, mengingat sarana infrastruktur jalan ini sangat penting bagi masyarakat, karena jalan-jalan tersebut memang rusak akibat kendraan proyek jalan tol,” terangnya kepada Netizenku.com, Kamis (11/7).

Roni menjabarkan, berdasarkan hasil kesepakatan antara masyarakat dan perusahaan yang juga dihadiri pihaknya, PT Waskita Karya  menargetkan perbaikan jalan-jalan yang rusak tersebut dimulai 1 Agustus mendatang. Bahkan pihak perusahaan berjanji akan selalu melaksanakan pengawasan dan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Way Kenanga untuk memantau kondisi jalan selanjutnya.

“Kami tunggu janji perusahaan, jika ini diingkari kami juga tidak tinggal diam. Bahkan hari ini sebelum dilakukan kesepakatan dengan perusahaan, masyarakat sudah membuat petisi menuntut perusahaan segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak,” papar Roni yang juga duduk di Sekretaris Komisis III DPRD Tubaba.

Sementara, di Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tubaba, pihak PT Waskita Karya juga berjanji akan melakukan perbaikan jalan rusak terdampak kendaraan proyek jalan tol di Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, Lesung Bakti Jaya, Bujung Dewa, dan Lebuh Dalem pada 29 Juli 2019 mendatang setelah dilakukan pembongkaran Backing Plant 53.

Perbaikan tersebut dengan melakukan perbaikan gorong-gorong, pembuatan talud, dan penimbunan jalan yang berlubang terdampak kendaraan proyek. Rencana perbaikan ini hasil pertemuan antara perwakilan masyarakat dengan PT Waskita Karya  pada Senin (17/6) sekitar pukul 10.00 Wib di Aula Mapolres Tulangbawang. (Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here