oleh

Dai Nafidz Juarai Lomba Dacil tingkat kabupaten

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Muhammad Nafidz Aulia Avicenna Madani, Santri Pondok Modern Al-Furqon Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba dai cilik, adzan, hadroh dan qosidah tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh pemkab bersama Lasqi, di Balai sesat Agung Bumi Gayo Komplek islamic center  kelurahan Panaragan Jaya, Kamis (14/11)

Kegiatan  yang dibuka  oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten (Tubaba), Agus Subagio ini dihadiri oleh Ketua Harian DPD Lasqi Tubaba, Dra. Devianti Fauzi Hasan serta Sekretaris DPD Lasqi provinsi Lampung, Syaiful Irba.

Baca Juga  Bupati Tubaba Deklarasikan Pendidikan Karakter Nenemo, Sederhana, Setara, Lestari

Dalam pidatonya Nafidz begitu ia sering disapa membawakan sebuah  kisah salah seorang tokoh terkenal pada masanya yang bernama Mahatma Gandhi. Mahatma Gandhi disebutkan  Nafidz, mengatakan  bahwa Nabi Muhammad merupakan orang yang  besar dan hebat serta terkenal di dunia  ini. Namun, Nabi Muhammad masih takut tunduk kepada Allah.

\”Nabi Muhammad ini walaupun dari lahir tidak memiliki ayah namun rasa cintanya kepada ibunya melebihi rasa cintanya kepada siapapun,\” kata dia.

Kepada sahabat dai dan daiyah, para hadirin, dirinya mengajak untuk  menjauhi dosa  besar yaitu menyekutukan Allah dan membangkang kepada kedua orang tua.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Hendak Jadikan Jurang Segibew Lokasi Wisata

\”Selama dunia ini masih berotasi dan berevolusi, dunia ini masih berkiprah dalam menghadapi tantangan globalisasi tidak akan pernah ada yang namanya mantan anak,\” ungkap santri Pondok Alfurqon ini.

“Kegiatan ini sangat positif yang dapat memperkuat pelaksanaan syiar Islam, termasuk tentunya diharapkan dapat mendorong tumbuhnya para dai cilik sebagai kader untuk masa-masa yang akan datang,\” ungkap  Ketua Harian DPD Lasqi Tubaba, Dra. Devianti Fauzi Hasan.

Baca Juga  Pasien Baru Covid-19 Tubaba Dirawat di RS Bandarlampung

Pihaknya yakin bahwa kegiatan tersebut akan memberi manfaat yang besar bagi pengembangan diri para santri, pelajar, dan generasi muda di Tulangbawang Barat.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.30 Wib dihadiri Ketua Harian DPD LASQI Tubaba Dra. Devianti Fauzi Hasan, Sekretaris DPD Lasqi Provinsi Lampung Syaiful Irba, para pejabat di lingkup Pemkab Tubaba, dan para dewan juri tersebut diikuti oleh peserta 45 orang dai cilik, 10 peserta grup qosidah, 10 peserta grup hadroh, dan 18 orang peserta adzan dari 9 kecamatan. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *