oleh

Corona Tak Pengaruhi Layanan Pemerintahan

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung memutuskan untuk menunda, menghindari, dan menghentikan kegiatan keramaian di tempat umum untuk sementara. Meski demikian, pelayanan di Pemerintah Kota Bandarlampung tetap berjalan seperti biasanya.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Bandarlampung, Yanwardi, mengatakan bahwa pelayanan di sektor perpajakan tetap berjalan seperti biasa.

\”Ya kita tetap melayani, karena pajak itu kas daerah masuk. Kalau kita libur juga gimana pembiyaan pembangunan kita,\” ungkap Yanwardi, usai menghadiri pertemuan penanggulangan bencana virus Corona, Gedung Semergou, Senin (16/3).

Baca Juga  Fraksi di DPRD Sepakat Lanjutkan Pembahasan RAPBD TA 2019

Yanwardi juga mengatakan guna menanggapi instruksi walikota Bandarlampung, Herman HN, pihaknya akan menyiapkan antiseptik di pelayanan terkait.

\”Tapi kita akan menyiapkan yang disampaikan pak wali untuk cuci tangan atau alkohol itu. Kita akan segera mengumpulkan kasubag dan kasubid untuk mengutamakan pelayanan itu,\” jelasnya.

Hal itu juga berlaku di Gedung Pelayanan Satu Atap pemeritah setempat. Kepala Dinas Disdukcapil Bandarlampung, A Zainuddin, juga mengatakan pelayanan kependudukan berjalan seperti biasanya.

Baca Juga  Terdampak Covid-19, APBD Bandarlampung DefisitĀ  Rp136 M

\”Sesuai dengan instruksi walikota tetap melaksanakan tugas hari-hari biasa. Namun kami akan menggunakan masker. Terutama yang melayani langsung kepada masyarakat,\” ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak menyambangi gedung pelayanan satu atap apa bila tengah dalam keadaan tak sehat.

\”Kami juga meminta masyarakat untuk dapat meyakinkan dirinya ketika datang ke Disdukcapil,\” pungkasnya. (Adi)

Baca Juga  Vaksinasi Mandiri, IDI: Hanya orang kaya yang bisa

 

Berita lainnya:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *