BERBAGI

Liwa (Netizenku): Polres Lampung Barat menerima kunjungan tim supervisi dari Rorena Polda Lampung dalam rangka supervisi perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian anggaran tahun 2019 di Mapolres setempat, Kamis (22/8).

Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain mengatakan, kunjungan tim Polda yang dipimpin AKBP Joko Siswondo, dengan didampingi AKBP Endah Purwati, S.E. dan Kompol Suhirman, dalam rangka memberikan arahan.

“Kunjungan tim dari Mapolda terkait supervisi dalam penggunaan anggaran yang didapat Polres Lampung Barat Tahun 2019, dan kami minta seluruh personel untuk mendengarkan arahan dengan baik, dalam rangka perbaikan kedepan,” kata Vicky.

Dikatakannya, seluruh pejabat utama dan anggota Polres Lampung Barat, selain mendengarkan arahan, juga akan melakukan perbaikan apabila ada ketidaksempurnaan dalam penyerapan anggaran sesuai dengan DIPA yang didapat TA 2019. “Saya minta seluruh anggota untuk mendengarkan arahan tim dari polda, tanya apabila ada hal-hal yang tidak dipahami, terutama dengan penggunaan dan serapan anggaran  dan untuk dilakukan perbaikan apabila terdapat koreksi, sehingga semua dapat dipertanggungjawabkan,” harapnya.

Sementara Ketua Tim Supervisi Joko Suwondo mengatakan, supervisi terkait penggunaan dan serapan anggaran tersebut, dalam rangka melakukan tugas pembinaan, sehingga dalam penggunaan dan penyerapan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami melakukan supervisi untuk melihat, apakah jajaran Polres Lampung Barat ada kendala dalam penggunaan dan penyerapan anggaran sesuai dengan DIPA, dan apabila ada kendala, harus melakukan koordinasi dengan pelaksana dan bagian anggaran untuk dilakukan revisi,” kata dia.

Supervisi tersebut juga dalam rangka menganalisa dan evaluasi anggaran Tahun 2019, dengan memeriksa dan melihat secara langsung administrasi laporan dari masing-masing satuan, bagian dan Polsek. “Supervisi ini tidak hanya sebatas mendengarkan penjelasan, tetapi kami akan memeriksa langsung administrasi laporan keuangan masing-masing satuan, bagian dan Polsek, sehingga apabila ditemukan kesalahan dapat segera diperbaiki,” tandasnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here