BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Komunitas gank motor trail tua Lampung Barat wacananya akan menggelar camping yu, dalam rangka ikut mempromosikan destinasi wisata dengan jelajah alam menggunakan sepeda motor, 15-16 Februari mendatang.

Ketua pelaksana kegiatan, Aang Kurniawan (Oray Balap), mengatakan kegiatan camping yu, selain sebagai dukungan terhadap perkembangan dunia pariwisata Lampung Barat, juga sebagai sarana silaturahmi offroader terutama trail tua.

“Insya Allah kegiatan tersebut akan diikuti sekitar 300 offroader terutama pecinta trail tua, dari berbagai wilayah, bahkan peserta yang sudah melakukan registrasi datang dari Pulau Jawa,” kata Aang, Kamis (13/2).

Menurut Aang, rute yang akan dilalui oleh peserta, selain menantang adrenalin karena sebagian besar jalan tanah di wilayah Basungan Kecamatan Pagar Dewa, juga akan melihat indahnya alam Lampung Barat, apalagi sebagian besar melewati perkebunan kopi masyarakat.

“Peserta yang mengikuti camping yu, selain akan memperebutkan dua hadiah/dooprize utama berupa dua unit motor trail tua, tentu akan melihat secara langsung keindahan alam Lampung Barat, apalagi sebagian besar jalur yang akan dilalui berupa tanah berlumpur dan perkebunan kopi masyarakat,” katanya.

Kegiatan tersebut selain sebagai sarana jelajah alam Lampung Barat, kata Aang, juga akan dilakukan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan bantuan kepada masjid, serta peserta akan dihibur oleh Mustika Band.

“Insya Allah kegiatan yang menurut rencana akan dihadiri pak Bupati, Parosil Mabsus dan Mukhlis Basri, Anggota DPR RI serta Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial, juga akan diberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan kepada masjid, untuk itu kami mengundang pecinta trail untuk menyalurkan hobi sekaligus beramal,” katanya.

Sementara Parosil Mabsus, mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan komunitas gank motor trail tua, dalam rangka mendukung memasarkan potensi wisata Lampung Barat.

“Membangun dan menjual potensi wisata yang ada di wilayah kita bukan hanya tugas pemerintah, tetapi tugas kita semua, untuk itu saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam memajukan Lampung Barat,” kata Parosil. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here