BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Camat Tulangbawang Tengah mengusulkan dua nama Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi Penjabat (Pj) Kepalo Tiyuh Panaragan dan Bandar Dewa guna menyukseskan pemilihan kepalo tiyuh (desa) serentak yang akan dilakukan pada Mei mendatang.

Camat Tulangbawang Tengah, Achmad Nazaruddin mengatakan dua PNS yang diusulkan menjadi kepalo tiyuh tersebut merupakan PNS yang bekerja di Kecamatan setempat.

“Untuk Pj Kepalo Tiyuh Panaragan kami ajukan Anizar, sementara Pj Kepalo Tiyuh Penumangan Baru, Wasid,” terangnya saat ditemui Netizenku.com di kantor camat Tulangbawang Tengah saat mempersiapkan tempat sertijab dua Pj kepalo tiyuh tersebut, Senin (10/2).

Menurut Nazar, kedua PNS yang diajukan tersebut dianggap mumpuni, sebab mereka merupakan mantan juru tulis tiyuh (desa) sehingga dinilai cakap dalam melakukan segala administrasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan tiyuh.

“Selain tugas utamanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, mereka juga bertugas mengawal proses demokrasi pemilihan kepalo tiyuh dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif, dan memfasilitasi proses pemilihan kepalo tiyuh sampai dilantiknya kepalo tiyuh definitif,” paparnya.

Dia menambahkan, dari hasil usulan tersebut, pihaknya saat ini telah menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Tulang Bawang Barat dengan nomor: B/69/I.01/HK/Tubaba/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat (Pj) kepalo Tiyuh Panaragan dan Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

“Besok Selasa (11/2) akan kita laksanakan serah terima jabatan kedua Penjabat Kepalo Tiyuh ini, yang akan kita laksanakan di balai pertemuan Kantor Kecamatan Tulangbawang Tengah, sekaligus pelantikan TP-PKK tiyuh,” pungkasnya. (Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here