oleh

Camat Imbau Warga dari Luar Negeri Cek Kesehatan

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Camat Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengimbau warganya yang tiba dari luar negeri untuk melakukan cek kesehatan terlebih dahulu di fasilitas kesehatan di wilayahnya masing-masing.

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit/virus yang tidak diinginkan khususnya di wilayah Kecamatan Tulangbawang Tengah terutama penyebaran Virus Corona yang kini menjadi kejadian luar biasa bagi dunia.

Baca Juga  Kapolres Tuba Lampung Pantau Langsung Pilkati Serentak di Tubaba

Achmad Nazaruddin, Camat Tulangbawang Tengah mengatakan pihaknya mengharapkan agar warga Kecamatan Tulangbawang Tengah yang baru datang dari luar negeri atau keluarganya dapat melapor ke pihak aparatur tiyuh (desa) atau kelurahan di wilayahnya masing-masing, sehingga nantinya warga tersebut akan difasilitasi dalam pengecekan kondisi kesehatannya.

\”Warga yang baru tiba dari luar negeri dapat melapor ke aparatur tiyuh atau kelurahan untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan,\” kata dia kepada¬†Netizenku.com, Rabu (12/2).

Baca Juga  Korban Tenggelam (Terakhir) di Sungai Waykiri, Ditemukan Sudah Membengkak

Selain mengimbau warganya, Camat Tulangbawang Tengah ini juga secara langsung meminta kepada kepalo tiyuh dan lurah  segera melaporkan warganya yang baru pulang dari luar negeri ke Puskesmas di wilayah kerjanya dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan. Nantinya, dari laporan tersebut, pihak Puskesmas setempat akan langsung mendatangi rumah warga bersangkutan untuk dilakukan observasi dan pendampingan.

Baca Juga  DPRD Tubaba Minta Kepolisian Bongkar Pelaku BBM Oplosan

\”Laporkan ke pihak Puskesmas setempat pihak Puskesmas sudah siap melakukan pelayanan kesehatan (observasi dan pendampingan) apabila ada laporan masuk,\” paparnya.

Menurut Nazar, hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih dengan isu merebaknya Virus Corona yang sudah merebak di berbagai negara dengan korban meninggal hingga seribuan orang. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *