oleh

Bupati Bersama Wabup Respon Cepat Bencana

Liwa (Netizenku.com): Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, langsung merespon wilayahnya yang tertimpa musibah. Terbukti setelah mendapatkan laporan dari warga orang nomor satu dan dua di Lampung Barat langsung melakukan peninjauan, di lokasi tanah longsor Pemangku Simpang Luas Pekon Luas Kecamatan Batu Ketulis.

Bupati Parosil Mabsus yang juga didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat (PUPR) Ansari, Kepala BPBD Maidar serta Kabag Humas dan Protokol Burlianto Eka Putra, meminta dinas terkait untuk segera melakukan penanganan.

Baca Juga  Kominfo Lambar Luncurkan Program Digitalisasi SPBE

\”Jangan sampai setelah menelan korban baru melakukan penanganan, untuk itu saya minta seluruh dinas terkait langsung melakukan penanganan,” kata Parosil, Kamis (13/12).

Parosil, mengharapkan seluruh OPD terkait melakukan penanganan secara bersama-sama, jadi tidak saling mengandalkan apalagi saling menunggu, karena sudah tugas pemerintah merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat.

\”Saya tidak mau OPD di Lampung Barat, saling lempar tanggungjawab, jadikan bencana ini sebagai tanggungjawab bersama, sehingga penanganannya akan berjalan cepat, dan tidak menimbulkan kerugian apalagi sampai menelan korban,\” kata Parosil.

Baca Juga  Pemkab Lambar Lakukan Penguatan Konsep Kabupaten Konservasi

Dua titik tanah longsor, masing-masing sepanjang 15 meter, lebar 25 m meter dengan kedalaman 25 meter dan longsor dengan kedalaman 15 meter, lebar 20 meter dengan  panjang 15 m mengakibatkan putusnya jalan akses menuju kantor camat dan mengancam pemukiman warga.

\”Longsor pada dua titik berdekatan ini, mengancam pemukiman warga, serta memutuskan akses menuju kantor camat, untuk Dinas PU PR setelah melakukan perhitungan, untuk segera melakukan penanganan, sehingga longsor tersebut tidak meluas dan tidak menghambat aktivitas masyarakat,\’ tandas Parosil. (iwan)

Baca Juga  MWC NU Balik Bukit Gelar Silaturahmi dan Raker

Komentar