oleh

BRI Kanwil Bandarlampung Gelar Pesta Rakyat Simpedes

-Ekonomi-17 views

Bandarlampung (Netizenku.com): Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Bandarlampung menggelar Pesta Rakyat Simpedes, dimeriahkan pula oleh seluruh Kantor Cabang (Kanca) dengan berkarnaval menggunakan berbagai kostum dan tema.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini ramai-ramai berbagi suka untuk seluruh masyarakat Indonesia, bertepatan dengan HUT ke-124 BRI,” kata Pimpinan Kantor Wilayah BRI Bandarlampung, Wahyu Sulistiyono, di lapangan Saburai, Sabtu (14/12).

Pada momen tersebut, lanjut dia, pihaknya memfokuskan pada program inklusi dan literasi keuangan, pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya UMKM, serta membantu masyarakat dalam program peduli. Pihaknya mengemas acara dengan konsep 6P, yaitu pawai, panggung, pojok eksis, peduli, dan pasar.

Acara diawali dengan jalan sehat dan olahraga pagi yang diikuti ribuan masyarakat Lampung. pihak BRI menyiapkan puluhan hadiah, antara lain Toyota Avanza, sepeda, televisi, mesin cuci, dan hadiah lain-lain.

Baca Juga  Telkomsel-Schneider Electric, Dorong Pemanfaatan Teknologi 5G untuk Industri 4.0 di Indonesia

Kemudian, dilanjutkan dengan acara pembukaan Pesta Rakyat Simpedes, yang diisi dengan pawai budaya. Masing-masing kantor cabang mengangkat tema budaya dan berbagai variasi di masing masing daerah cabang. Tampak juga berbagai kesenian tradisional daerah Indonesia memeriahkan arak-arakan di antaranya reog, pencak silat, dan berbagai kostum kreasi.

“Tujuan arak-arakan ini memeriahkan acara agar lebih spektakuler,” ujarnya.
P selanjutnya adalah panggung. Pihaknya membuat panggung dan areanya yang luas, sehingga bisa menampung banyak masyarakat Lampung untuk meramaikan acara.

“Malam nanti ada artis kondang Via Vallen agar semakin mendorong masyarakat datang berduyun-duyun menyaksikan acara ini,” kata dia.

Baca Juga  OJK Lampung Dukung Pariwisata Beroperasi di Masa Covid-19

Berikutnya, pojok eksis, yaitu booth foto untuk para milenial. Menurutnya, para milenial hobi fotografi. Sehingga, melalui booth tersebut, para milenial bisa mengekspresikan gayanya. Ada booth foto yang tiga dimensi dan sebagainya.

Lalu, Peduli. Ada klinik kesehatan dan dokter untuk konsultasi kesehatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis serta donor darah. Kemudian, ada Pasar UMKM. Pihaknya mengundang para pelaku UMKM untuk berdagang di area acara, memasarkan berbagai produknya.

“Alat pembayaran tidak lagi menggunakan tunai. Kami mendorong untuk inklusi keuangan dan literasi keuangan. Oleh karena itu, semua outlet-nya hanya bisa membayar via LinkAja, Brizzi maupun kartu BRI,” ujar Wahyu.

Baca Juga  Oktober, Novotel Lampung Gelar \'Special Food Promotion\' Sebulan Penuh

Gubernur, Arinal Djunaidi yang juga hadir dalam acara tersebut menyebutkan sektor perbankan menunjukkan perkembangan yang positif dalam mendukung perekonomian daerah Lampung. Perbankan dinilai penting dalam menunjang perekonomian daerah.

“Hal itu karena sektor perbankan merupakan salah satu lembaga yang dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi,” kata Arinal dalam sambutannya saat membuka acara.

Arinal juga mengajak BRI untuk terus mendorong pertumbuhan perekonomian daerah. Caranya, dengan meningkatkan perannya dalam peningkatan perekonomian masyarakat Lampung.

“Konsep kegiatan ini selaras dengan visi misi Pemerintah Provinsi Lampung berjaya. Dalam kegiatan ini melibatkan masyarakat, inklusi dan literasi keuangan, lalu program pariwisata daerah, mendukung Gerakan Indonesia Menabung, serta mendorong perekonomian daerah,” ujarnya.(Leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *