oleh

BPIP RI Apresiasi Kegiatan Festival Kebangsaan

Lampung Barat (Netizenku.com): Festival Kebangsaan yang dilaksanakan Selasa-Kamis (13-15/11) di Pekon Sukapura Kecamatan Sumberjaya, mendapat sambutan yang luar biasa. Hal tersebut terlihat dari ribuan warga yang hadir, baik sebagai peserta maupun penonton.

Festival Kebangsaan yang diisi dengan berbagai kegiatan, seperti napak tilas Bung Karno, kemah kebangsaan, pentas seni dan budaya serta peresmian Tugu Soekarno, dihadiri langsung kepala BPIP RI, Prof. Hariyono.

Baca Juga  Nuansa Lampung Barat Dominasi Launching Festival Krakatau 2018

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, menjelaskan, festival kebangsaan yang dipusatkan di Pekon Sukapura Kecamatan Sumberjaya tersebut, adalah upaya pemerintah daerah dalam mempromosikan kekayaan daerah.

\”Kegiatan ini selain sebagai wujud kita mengenang kembali kedatangan presiden pertama RI Soekarno pada Tahun 1952, juga sebagai ajang promosi bahwa Lampung Barat memiliki berbagai potensi yang patut kita banggakan,\” kata Parosil, yang juga menyiapkan satu unit mobil sebagai door price, Rabu (14/11)

Baca Juga  Vaksinasi DPD II Golkar Lambar Disambut Baik Masyarakat

Sementara itu, kepala BPIP RI, Hariyono, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang menggelar festival kebangsaan. Karena kata dia, kegiatan tersebut sebagai perekat hubungan semua elemen masyarakat.

\”Festival Kebangsaan Ini, merupakan ide kreatif dan cerdas, sebagai bentuk nyata pemkab Lampung Barat mengenang kehadiran Bung Karno yang merupakan roh dari lahirnya Pancasila,\” kata dia.

Baca Juga  Kapolres dan Dandim Lampung Barat Sinergi Pastikan Keamanan Pemilu

Hariyono juga berharap, festival kebangsaan dijadikan langkah awal resonasi bagi daerah lain, sehingga bertanggungjawab dalam membina dan membangun kebangsaan.

\”Apa yang dilakukan Pemkab Lampung Barat dengan menggelar festival kebangsaan adalah upaya pemerintah mengajak masyarakatnya mengamalkan Pancasila agar Lampung Barat menapaki peradaban yang lebih maju,\” jelasnya. (Iwan)

Komentar