oleh

Bekal Pengalaman Mantapkan Jalan Zainuddin ke DPD RI

Bandarlampung (Netizenku.com): Berbekal pengalaman selama 10 tahun memimpin Kabupaten Way Kanan, mantan Bupati Way Kanan, Bustami Zainuddin mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Senin (23/4).

Bustami meyakini, pengalamannya selama memimpin Way Kanan dapat dijadikan tolak ukur dalam mengarungi pergulatan politik di DPD.

Baca Juga  STTP Kepolisian Berdasarkan Surat Rekomendasi Gugus Tugas

\”Saya ini pernah jadi Bupati Way Kanan, cara kerjanya hampir sama, yakni bekerja untuk rakyat dan berkomunikasi secara lintas sektoral,\” ucapnya.

Ketua Kaderisasi DPD PDI Perjuangan ini menambahkan, secara struktural hanya dia kader PDIP yang mendaftar sebagai calon anggota DPD RI. \”Alhamdulillah saya mendapat dukungan penuh dari partai, mulai dari DPC hingga DPD. Mudah-mudah surat dari Ketum juga akan segera keluar,\” harapnya.

Baca Juga  JPPR Nilai Bawaslu Terkesan Lepas Tangan di Gakkumdu

Disinggung soal keyakinan akan pencalonannya kali ini, Bustami mengatakan sangat percaya diri. \”Ini semua berhubungan dengan apa yang telah kita lakukan. Saya pernah memimpin sebuah daerah, jika ingin menilai kecintaan saya kepada Lampung maka lihatnya daerah yang pernah saya pimpin. Saya cukup confidence, jika saya ragu akan mata pilih saya, maka saya tidak akan berada disini,\” pungkasnya.

Baca Juga  Sebelum Daftar Calon Kada Wajib Tes Covid-19, Bagaimana Jika Positif?

Perlu diketahui, Bustami Zainuddin mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI dengan membawa 3.500 fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) sebagai bukti dukungan. Jumalah tersebut melebihi persayaratan dukungan yang ditetapkan KPU yakni 3000 KTP. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *