oleh

Bawaslu Pesibar Terima Penghargaan Terbaik Satu Kategori Kajian Hukum

Liwa (Netizenku.com): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat, menerima penghargaan sebagai terbaik satu kategori kajian hukum kabupaten/kota Provinsi Lampung, dari Bawaslu Provinsi Lampung, Sabtu (24/9).

Anggota Bawaslu Pesisir Barat Abd Kodrat, usai menerima penghargaan yang diserahkan Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Provinsi Lampung Tamri Suhaimi, pada malam penganugerahan dan pisah sambut komisioner Bawaslu Lampung di Hotel Springhil Kota Bandarlampung mengatakan, penghargaan tersebut semakin membuat pihaknya untuk berbuat lebih baik lagi ke depan.

Baca Juga  Jalan Lintas Pantai Barat di Pesibar Lampung Sudah Bisa Dilalui

“Tantangan Pemilu kedepan tentu akan lebih besar lagi, jadi penghargaan yang kami terima sebagai pemacu semangat, untuk bekerja lebih baik lagi kedepan, sehingga penanganan pelanggaran Pemilu akan mengacu kepada aturan yang berlaku,” kata dia.

Kodrat yang merupakan koordinator divisi hukum, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat, mengatakan prestasi tersebut diraih dengan kerja tim Bawaslu Pesisir Barat baik komisioner maupun sekretariat.

“Kerja tim yang kolektif kolegial yang kami lakukan baik komisioner maupun sekretariat yang terjalin baik, alhamdulillah menghasilkan pengakuan dari Bawaslu Provinsi Lampung, berupa ganjaran terbaik satu, dan ini harus menjadi beban kita bersama untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harapnya.

Baca Juga  Jaga Kantibmas, Polsek-Koramil Pesisir Selatan Patroli Bareng

Selain itu kata dia, dengan prestasi dan penghargaan tersebut, dirinya meyakini kepercayaan masyarakat Pesisir Barat terhadap kinerja Bawaslu akan semakin tinggi, serta apa yang telah diraih tersebut juga berkat partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan.

“Pengawasan dari tahapan sampai pelaksanaan Pemilu bukan hanya tugas Bawaslu, tetapi tugas seluruh elemen masyarakat, dan kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang secara aktif memberikan masukan dan laporan apabila menemukan dugaan pelanggaran di lapangan.

Baca Juga  Longsor Lemong Rusak SDN 1 Tanjung Sakti

“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk masyarakat Pesisir Barat, yang telah secara aktif mendukung kinerja Bawaslu, mudah-mudahan kedepan sinergitas antara Bawaslu dengan masyarakat semakin baik, sehingga Pemilu akan menghasilkan produk yang sesuai dengan harapan kita bersama,” tandasnya. (Iwan/Len)