oleh

Bawaslu Ajak Media Tangkal Hoaks

Bandarlampung (Netizenku.com): Ujaran kebencian dan hoaks masih menjadi trending dan menjadi makanan sehari-hari bagi masyarakat.

Untuk menanganin hal tersebut, Bawaslu Kota Bandarlampung adakan Media Gathering dengan mengusung tema \”Peran Media Dalam Melawan Hoaks, Ujaran Kebencian dan Politisasi Sara\” di Hotel Kurnia Perdana, Selasa (26/3).

Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P Panggar, dalam arahannya mengatakan, sebelum bisa menangkal peredaran hoaks, masrayakat harus diberi edukasi tentang apa itu hoaks.

Baca Juga  Terpilih Aklamasi Lagi, Joko Targetkan BM PAN Munculkan Aleg per Dapil

\”Kita harus tahu, yang dikatakan hoaks itu seperti apa, baru kita bisa menangkalnya. Jadi saya tekankan, jika itu informasi yang dibuat-buat maka itu adalah hoaks, dan kita memiliki tugas untuk mengidentifikasinya,\” tegas Iskardo.

Selain itu, ia juga menyampaikan, lumbung utama terjadinya hoaks ada pada saat kampanye dan proses perhitungan suara.

Baca Juga  Akademisi Unila: Pansus Bebas Panggil Siapapun

\”Sejauh ini, media telah menjadi teman yang baik bagi pengawas pemilu, ini terbukti dengan banyaknya pelanggaran yang kita temukan berdasarkan laporan atau pemberitaan dari media. Karena itu kami sangat berterima kasih kepada media,\” ucapnya.(Aby)

Komentar