oleh

Bantu Ponpes, Pemkot Kucurkan Rp2,5 Miliar

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung, Herman HN menyerahkan bantuan kepada sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes), di Kantor Pemerintahan setempat, Rabu (4/9).

Diungkapkan Herman HN, penyaluran diberikan kepada sekitar 50 Ponpes yang berbeda di Kota Tapis Berseri. Terkait nominal, pemerintah setempat mengucurkan anggaran sekitar Rp2,5 miliar dengan rincian Rp50 juta untuk setiap Ponpesnya.

\”Besok pencairan melalui rekening masing-masing. Hari ini pondok pesantren, ada sekitar 50an ponpes kita berikan bantuan Rp50 juga per ponpes.\” kata dia.

Baca Juga  35 Pelamar Ikuti Tes Wawancara Sakti Peksos Provinsi

Kedepan, lanjutnya, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait ponpes yang belum menerima bantuan. \”Mungkin kalau nanti ada yang ketinggalan kita cek. Jadi kita cek ke lapangan dulu. \” ujar Herman.

Terkait bantuan tersebut, Herman HN, menginginkan bahwa kader-kader yang menjadi pilar tokoh agamis di kota setempat dapat terus diperhatikan. Agar, nilai agamis di Kota Bandarlampung tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga  Atraksi Barongsai di Perayaan Imlek Sedot Perhatian Masyarakat

\”Saya ingin bagaimana santrinya lebih banyak lagi. Yang nginep. Saya yakin kalau nginep kan belajar siang malam. Kalau belajar siang malam kan ilmunya tambah tinggi. Karena ini kader-kader Islam yang benar-benar dicetak.\” jelasnya.

Ia berharap, Islam di Tapis berseri harus bersatu patu agar lebih baik lagi.\”Ya harapan saya kita bersatu. Bagaimana kita bersatu padu membesarkan agama Islam. Saya yakin kalau kita bersatu padu akan lebih baik.\” tuturnya.

Baca Juga  Disdik Maklum Jika Sekolah Beradaptasi dengan K-13

Ditanya dengan lintas agama, Herman HN menjawab, sebagai kepala daerah dirinya mengungapakan terus berusaha mengayomi masyarakat dengan berbagai latar belakang.

\”Ya lintas agama kita baik juga, saya selaku kepala daerah ya harus mengayomi. Tapi saya selaku muslim Harus sekuat tenaga kita bagaimana lebih baik lagi.\” tandasnya.(Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *