oleh

Bangun Sekolah Pemkab Tuba Kucurkan Rp2,6 M

Tulang Bawang (Netizenku.com): Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) menyiapkan anggaran Rp2,6 miliar yang akan dikucurkan untuk bidang pendidikan.

Bupati Tuba, Winarti, mengatakan anggaran tersebut akan cair bulan September. Dengan anggaran tersebut akan dilakukan perombakkan total untuk pembangunan di bidang pendidikan.

Anggaran sebesar itu dikeluarkan lantaran seluruh gedung sekolah yang ada di Tuba, rata-rata perlu diperbaiki dan direhap. Khususnya di wilayah pedalaman atau daerah terpencil.

Baca Juga  2019 PUTR Tidak Anggarkan Sumur Bor untuk Tulangbawang

\”Dalam tahun ini juga bangunan sekolah yang ada perlu dilakukan penambahan baik itu dalam segi bangunan lokal atau kelas. Bangunan sekolah juga perlu ditambah sekolah baru mengingat kita memang kekurangan bangunan sekolah,\” katanya, Minggu (12/8).

Apalagi untuk bangunan SD, Winarti mengaku, kondisi bangunan SD yang ada sangat minim bahkan kurang layak.\”Karena antara jumlah anak didik kita khususnya daerah pedalaman itu sangat membutuhkan sekali bangunan sekolah yang lebih baik, namun belum mencukupi menampung anak-anak yang akan bersekolah SD khususnya,\” terangnya.

Baca Juga  Jumlah PBBP2 Tuba tak Sinkron

Untuk itu, Winarti menjelaskan guna mencukupi bangunan sekolah termasuk guna menambah sekolah baru yang ada di daerah pedalamam, maka September ini anggaran Rp2,6 miliar akan dikucurkan. \”Sesuai dengan permintaan dari masyarakat. Karena saat ini proses penentuan lokasinya sedang kami tentukan maka program tersebut akan kami kerjakan di bulan september mendatang sesuai aturannya,\”.(armadan)

Baca Juga  Winarti Janjikan 60 Unit Rumah Semi Permanen untuk Masyarakat Tulangbawang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *