oleh

Awal Tahun Isu Rolling Pejabat Lambar Kembali Menyebar

Liwa  (Netizenku.com): Terhitung setahun sudah Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat  Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin,  memimpin Kabupaten Lampung Barat, namun baru sekali merolling pejabatnya. Itupun pun belum menyentuh pejabat eselon II.

Dan diawal tahun 2019, kembali merebak isu di lingkungan Pemkab Lampung Barat bahwa akan ada rolling besar-besar terutama untuk jabatan eselon II. Bahkan tidak sedikit para asisten, kepala Badan dan kepala dinas mulai mencari informasi, kapan akan ada rolling serta akan dirolling kemana.

Menanggapi hal tersebut Ketua Front Rakyat Lampung Barat Anton Cabara Ma\’as, meminta bupati dan wakil bupati menempatkan ASN dalam satu jabatan betul-betul berdasarkan kemampuan.

Baca Juga  Idul Adha, Bupati Lambar Serahkan Buku Rekening Program BSPS

\”Sekarang banyak pejabat yang cari informasi kapan rolling dan apakah akan kena rolling, kalau ada pejabat yang sibuk seperti itu saya yakin mereka tidak percaya diri dengan kemampuan dalam menjalankan tugas,\” kata Anton, Rabu (2/1).

Seharusnya kata Anton, ASN terutama yang dapat amanah jabatan, bekerja saja dengan baik, tidak kasak-kusuk cari informasi apakah dia akan kena rolling atau tidak, karena itu menunjukkan tidak percaya diri.

Baca Juga  Base Camp 33 Trajang Antar Kepindahan Kapolres Lambar

\”Pejabat yang kasak-kusuk dan takut kena rolling bahkan berpikir akan kena nonjob, berarti tidak percaya diri dan tidak punya prestasi, untuk itu saya mendukung pak bupati dan wakil bupati untuk membebastugaskan ASN yang tidak menunjukkan kinerja,\” harapnya.

Seperti diketahui selama menjalankan tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin baru melakukan rolling untuk jabatan eselon III dan IV serta mengisi dua jabatan eselon II yang kosong yakni Sekretaris Kabupaten dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga  Satlantas Lambar Gencar Sosialisasikan Tertib Lalulintas

Terpisah Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, mengharapkan semuanya sabar dan untuk tetap bekerja dengan baik, karena rolling itu akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan terutama untuk percepatan pencapaian \”Lampung Barat Hebat\” menuju masyarakat yang sejahtera.

\”Kerja saja dengan baik, tunjukkan kinerja, tentu pimpinan akan menilai, dan saat ini masih tahap penyusunan. Jadi tidak usah sibuk mencari kapan waktunya,\” kata Parosil. (Iwan)

Komentar