oleh

Aplikasi Smart City Menjawab Semua Hal Tentang Lampung Barat

Liwa (Netizenku.com): Aplikasi Smart City Pemkab Lampung Barat, menjawab keingintahuan masyarakat mengenai berbagai hal, baik program hingga potensi yang ada.

\”Kalau ingin tahu tentang Lampung Barat dalam segala bidang, masyarakat dapat mendownload aplikasi Smart City, sehingga semua program dan potensi yang ada dapat diketahui dari genggaman masyarakat melalui ponsel pintar (Android),\” jelas Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Maidar.

Pengembangan Smart City atau kota pintar di Lampung Barat, kata Maidar, sudah tidak ada kendala, karena 100 wilayah Lampung Barat sudah dapat mengakses jaringan internet, bahkan sebagian besar sudah 4G, jadi kalau mau tahu apa kegiatan bupati, spot-spot wisata, mengenal tentang kopi robusta Lampung Barat, pendidikan, dan kesehatan (Ambulance Hebat) cukup dengan membuka aplikasi smart city.

Baca Juga  Danrem Resmikan Jembatan 36 Meter di BNS

\”Berdasarkan survey Kementerian Kominfo RI yang dilakukan UPT Bakti, wilayah Lampung Barat 100 persen sudah dapat mengakses internet, jadi untuk menuju kota modern sudah tidak ada kendala, jadi masyarakat yang akan berkunjung ke Lampung Barat, dapat mencari info dari aplikasi smart city yang secara kontinue kami update,\” jelas Maidar, Kamis (29/8).

Selain itu kata Maidar, dengan smart city, pelayanan masyarakat semuanya akan dipermudah dengan sistem online, jadi harapan kedepan, bagi masyarakat yang akan membuat administrasi kependudukan, akan membuat segala macam perizinan dapat dilakukan dengan sistem online.

Baca Juga  Nunik Minta Kepala Daerah Ciptakan Program Cerdas Tangani Covid-19

\”Smart City selain akan mendekatkan masyarakat dengan Lampung Barat, juga diharapkan akan mempermudah dan mempercepat masyarakat mendapatkan pelayanan, karena semua dapat dilakukan secara online,\” jelas Maidar.

Sementara Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, saat ekspose tentang smart city, di ruang rapat Pesagi, mengatakan dengan smart city akan hadir sebuah pelayanan lebih baik, efektif dan efisien. Sehingga semua potensi Lampung Barat akan terpublikasi.

\”Kalau semua program, potensi Lampung Barat, pelayanan sudah dapat dilaksanakan secara online tentu akan mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, dan diharapkan akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),\” harap Parosil.

Baca Juga  Komunitas Trail Lambar Lanjutkan Tradisi Berbagi di Ramadhan

Parosil juga, berharap dengan smart city, akan mempercepat integrasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga dalam penyusunan program akan saling mendukung, sehingga akan mempercepat tercapai Lampung Barat Hebat.

\”Kalau antar OPD sudah terintegrasi, tentu program akan saling mendukung, apabila pelayanan sudah memanfaatkan aplikasi berbasis Ilmu dan Teknologi (IT), tentu pelayanan akan lebih cepat dan mudah, dan diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam mengelola sumber daya,\” harap Parosil. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *