oleh

Antisipasi Kecurangan Pilkada Lampura, Tim Zainal-Yusrizal Bentuk Satgas Anti Money Politik

Bandarlampung (Netizenku): Pilkada Lampung Utara, tak kalah menariknya dengan Pilkada Tanggamus maupun Pilgub yang akan dihelat Juni mendatang. Pasalnya, di Pilkada kabupaten tersebut memunculkan tiga pasang calon yang akan bertarung yakni Zainal Abidin-Yusrizal, Agung-Budi dan Aprozi-Ice.

Soal peluang, petahana Agung Ilmu Mangkunegara dinilai masih diunggulkan. Sebab, Bupati Lampura non aktif ini memiliki modal besar suara maupun materi untuk menjadikannya kembali sebagai orang nomor satu di kabupaten tersebut, terlebih masyarakat setempat masih pragmatis dengan politik uang. Namun, jangan lupakan sosok Zainal Abidin. Ya, mantan Bupati Lampura 2009-2014 ini diprediksi kuat menjadi lawan tangguh bagi petahana.

Baca Juga  M Nasir Tak Sekadar Tes Ombak Pilkada Pesawaran

Tim pemenangan pasangan Zainal-Yusrizal pun sudah mengantisipasi hal tersebut. Hal ini dengan dibentuknya tim satgas anti money politik oleh para kader PDIP setempat untuk mengawasi praktek kecurangan politik uang oleh paslon lain.

\”Masyarakat di sana (Lampura) masih pragmatis dengan politik uang. Untuk mengantisipasinya, kita membentuk tim satgas anti money politik yang diinisiasi oleh para kader di Lampura,\” jelas Tim Pemenangan Zainal-Yusrizal, Ardian Saputra, kepada Netizenku.com, Minggu (1/4).

Baca Juga  Polda Lampung Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pilkada 2020

Putra kandung Zainal Abidin ini juga mengatakan, pergerakan paslon maupun partai pengusung (PDIP, Hanura dan Demokrat) makin tancap gas. Sosialisasi pun tak henti-hentinya dilakukan, semata-mata demi meraih suara sebanyak-banyaknya di hari pemilihan nanti.

\”Kita tak henti-hentinya bergerak, baik sosialiasi secara idealogis maupun door to door. Dalam sosialisasi itu pun, mesin partai koalisi selalu berdampingan,\” jelas Ardian.

Baca Juga  Sumbangan Dana Kampanye Eva-Deddy Terbesar di Pilwakot Bandarlampung

Untuk itu, dirinya optimis jika Zainal Abidin yang berpasangan dengan Yusrizal mampu mengambil kembali tahta yang sempat direbut Agung di Pilkada Lampura 2014 lalu. \”Yang pasti, harga mati kita untuk memenangkan pasangan Zainal-Yusrizal,\” ucapnya. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *