oleh

Anak Biling Jadi Lulusan Terbaik UIN

Bandarlampung (netizenku.com): Tya Andika Rizalianti (21), seorang mahasiswi program Bina Lingkungan (Biling) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berhasil meraih lulusan terbaik di Universitas Islam Negri Radin Intan Lampung Tahun 2019 dengan IPK 3,94.

Mahsiswi Fakultas Syari\’ah prodi hukum ekonomi syariah itu berkesempatan bertemu langsung dengan Walikota Bandarlampung, Herman HN di ruang rapat walikota pemerintahan setempat, Senin (5/8).

Dalam kesempatan tersebut, Herman HN sangat mengapresiasi atas prestasi yang dicapai Tya. Sebab, hasil buah karya di masa kepemimpinannya Herman HN dapat mencetak sarjana-sarjana berprestasi dalam program pendidikan.

\”Dia ini kuliah di UIN 3 tahun 6 bulan, dengan mendapatkan IPK 3,94. Anak Biling ini. Masuk SMA Biling. Kuliahnya juga Biling.\” ujarnya.

Baca Juga  Meski SK Belum Ditanda Tangani, Panitia Lomba MTQ Tetap Lakukan Persiapan

Menurut Herman, pencapaian tersebut dapat menjadi contoh dan memotivasi masyarakat Kota Tapis Berseri, terkhususnya pada pengguna program Biling agar dapat lebih giat mengejar prestasi.

\”Ini menjadi contoh bagi masyarakat kota Bandarlampung. Saya sudah banyak cetak sarjana. Artinya orang tingkat bawah ini sebenernya pintar. Karena dananya aja nggak ada. Buktinya Ananda Tia ini bisa jadi lulusan terbaik di UIN.\” kata Herman.

Kelanjutannya, Herman HN menawarkan kepada Tia untuk melanjutkan pendidikan S2, \”saya tanya mau S2? Ayok S2. Selama saya walikota pasti bantu. Sehingga anaknya tambah baik tambah pintar. Ini tidak lain mencerdaskan anak bangsa. Kita tidak akan bosan. Bagaimana anak bangsa ini harus pandai.\” tuturnya.

Baca Juga  Pemkot Telah Bagikan Sejuta Masker

Tidak hanya S2, lanjut Herman, S3 pun akan dibiayai,\”Harapan saya harus jadi dosen di sana, tapi kan syaratnya harus S2, makanya saya bilang S2 aja. Jika perlu S3 pun kita sanggup. Asal benar-benar.\” kata dia.

Herman juga berpesan kepada anak-anak Bilang agar bersekolah dengan baik. Ia juga mempersilahkan kepada masyarakat yang kurang mampu jika ingin meneruskan pendidikannya dapat menggunakan jalur Biling, mulai dari SMP dan Universitas.

\”Tapi SMK sudah enggak. Tapi kalau dia biling SMP mau masuk perguruan tinggi saya bayar juga gak masasalah. Asal dites di perguruan tinggi diterima. Ini kan tes tempo hsri. Bukan kaya di SMP dan SMA jaman kemarin.\” terangnya.

Baca Juga  Pasca Viral Tikus, Chandra Kembali Disidak

Sementara, anak lulusan program Biling di SMA Negeri 6 Bandarlampung itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat, terkhususnya pada walikota Bandarlampung, Herman HN,\”karena kalau nggak ada program ini (Biling) mungkin saya nggak bisa lanjutkan pendidikan.\” tuturnya.

Dengan demikian, warga Way Lunik, Panjang itu berharap, di bawah kepemimpinan Herman HNĀ  Kota Bandarlampung dapat lebih berjaya dan mensejahterakan rakyat.

\”Semoga program-program dari bapak Herman HN ini dapat lebih berjaya dan mencetak sarjana-sarjana terbaik kedepan.\” tutupnya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *