BERBAGI

Liwa (Netizenku.com) : Membantu kelancaran pesta demokrasi, serta mengamankan saluran politik masyarakat, jajaran Polres Bengkunat Pesisir Barat harus rela jalan kaki selama enam jam.

Wujud pengabdian jajaran Polri dalam mengamankan hasil Pemilu di empat Pekon terisolir di Pesisir Barat, Kapolsek Bengkunat yang merupakan bagian dari wilayah hukum Polres Lampung Barat berjalan kaki mengamankan kotak suara yang diangkut menggunakan gerobak yang ditarik sapi.

Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, melalui Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, mengatakan proses pemilihan dan penghitungan suara di Pekon Way Haru, Way Tiyas, Pekon Siring Gading dan Pekon Bandar Dalam Bengkunat sudah selesai.

“Alhamdulillah proses pemilihan dan penghitungan suara hasil Pemilu serentak 17 April lalu di empat pekon yang sangat terisolir sudah selesai dan berjalan lancar dengan aman, saat ini kami sedang mengawal pergeseran kotak suara menuju sekretariat PPK Kecamatan Bengkunat,” kata Ono Karyono, Sabtu (20/4).

Dijelaskan Ono Karyono, dari empat Pekon tersebut terdapat 95 kotak suara yang diangkut menggunakan armada gerobak yang ditarik oleh sapi. Banyak kendala yang harus di lalui, selain jalan di tengah guyuran hujan, yang mengakibatkan jalan berlumpur dan licin kondisi laut juga sedang pasang.

“Perjalanan dari empat Pekon tersebut menuju kecamatan, selain harus melalui jalan berlumpur dan licin juga harus menyusuri tepi pantai, sepanjang perjalanan turun hujan, dan yang juga menjadi hambatan saat Kami menempuh perjalanan tersebut laut sedang pasang,” jelasnya.

Walaupun kondisi medan sangat memprihatinkan, 11 anggota yang menjalankan tugas tetap dengan semangat tanpa ada rasa lelah dan mengeluh. Sehingga 95 kotak suara yang diangkut dari PPS Pukul 16.30 WIB, sampai di sekretariat PPK Jumat (19/4) Pukul 23.30 WIB.

“Alhamdulillah saya bersama 11 orang anggota berhasil mengamankan pergeseran 95 kotak suara tanpa ada kendala yang berarti dan telah diserahkan kepada PPK sekitar Pukul 23.30 WIB,” jelas Kapolsek.

Ono Karyono, menjelaskan 95 kotak tersebut, masing-masing dari Pekon Way Haru sebanyak 35 kotak suara, Pekon Way Tiyas sebanyak 20 kotak suara, Pekon Siring Gading sebanyak 15 kotak suara san Pekon Bandar Dalam sebanyak 25 kotak suara. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here