oleh

Akmal: Mari Lawan Korupsi Jangan Sampai Jadi Karakter!

Liwa (Netizenku.com): Sekretaris Kabupaten Lampung Barat, Akmal Abdul Nasir, bertindak sebagai inspektur upacara apel mingguan, sekaligus peringatan hari anti korupsi sedunia, di lapangan kantor bupati setempat, Senin (9/12).

Dalam amanatnya, berkaitan dengan hari anti korupsi sedunia Tahun 2019 dengan tema \”Bersama melawan korupsi mewujudkan indonesia maju\”, Akmal, mengatakan korupsi merupakan tindakan yang tidak terpuji.

\”Perilaku korupsi merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji, untuk itu dengan momentum hari anti korupsi sedunia, saya mengajak seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Lampung Barat tidak melakukannya,\” kata Akmal.

Baca Juga  Akhir Masa Jabatan, Kapolres Lambar Undang Masyarakat Lomba Gaple

Selain tidak terpuji, kata Akmal, korupsi juga  sangat merugikan masyarakat bahkan rakyat kecil yang tak mengerti apa-apa, untuk itu tugas bersama untuk memeranginya, sehingga perilaku korupsi tidak menjadi karakter yang mendarah daging.

\”Memberantas korupsi harus kita mulai dari diri sendiri, mari kita lawan, jangan sampai korupsi menjadi karakter, apalagi sampai mendarah daging, untuk itu kita harus membedakan yang mana perilaku koruptip dan tidak, sehingga pemahaman tersebut merupakan benteng untuk tidak mencuri uang negara,\” kata Aan, sapaan akrab Akmal Abdul Nasir.

Baca Juga  O2SN: Kontingen Lampung Barat Sabet Emas Bulutangkis Tunggal Putri

Apel mingguan yang dihadiri ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Lampung Barat, Aan, mengajak seluruh pejabat di lingkungannya sebagai pelopor pemberantasan korupsi, dengan menyusun, mengimplementasikan, mengevaluasi dan memonitor kebijakan pembangunan harus benar-benar menegakkan kaidah pemerintahan yang bersih.

\”Setiap jajaran birokrasi dan pemimpin di daerah ini mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa, oleh karena itu mari kita berikrar untuk menegakkan pilar-pilar peradaban baru, pemerintahan yang bersih dari semua bentuk korupsi,\” tandas Aan. (Iwan)

Baca Juga  HUT ke-27, Pemkab Lambar \'Gowes Bareng\' 7 Km

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *