oleh

Akhirnya, Gaji Honorer Tuba Cair

Tulang Bawang (Netizenku): Setelah sempat tertunda, dipastikan bulan April mendatang seluruh gaji tenaga honorer Pemkab Tulang Bawang (Tuba), cair. Ini diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulang Bawang, Rustam Effendi,  Minggu (25/3).

Namun, Rustam mengakui, kalau tahun 2018  ini pembayaran gaji khusus tenaga honorer tersebut mengalami ketelambatan.  Karena selain pembayaran uang gaji tersebut dibayarkan dengan sistem non tunai, pembayarannya juga harus melalui verifikasi pemberkasan administrasi keuangan di pemerintah pusat.

Baca Juga  Winarti Ingatkan Warga Lapor Polisi Kini tak Bisa Sembarangan

\”Sebab, sebelum kita keluarkan uangnya, pusat harus ketahui dan di laporkan terlebih dahulu pada mereka sehingga prosedur tersebutlah yang membuat a keterlambatan dalam sistem pencairan uang gaji tenaga honorer kita,\” katanya.

Keadaan tersebut diperparah lantaran Pemkab Tuba sedang melakukan pendataan terhadap seluruh tenaga honorer. Datanya akan diperbaharui  sesuai dengan prosedur sistem administrasi keuangan Pemkab Tulangbawang yang telah diterapkan di tahun ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *