BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): 4 warga Lampung dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala. Total kasus positif di Lampung terkonfirmasi sebanyak 8 orang per 30 Maret. Satu pasien di antaranya meninggal dunia dini hari ini.

Kepala Dinkes Lampung Reihana, mengatakan bahwa empat pasien baru merupakan hasil traching pasien positif sebelumnya. Namun dirinya enggan memaparkan lebih detail.

Diungkapkan Reihana, empat orang tersebut tidak memiliki gejala apapun, dan kini keempatnya tengah menjalani karantina secara mandiri di rumah masing-masing.

Ia memaparkan bahwa keempat warga positif tersebut di luar dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya yang berjumlah 10 orang.

”Jadi ke empatnya ini antibody terbentuk walau positif namun tanpa keluhan. Maka kami anjurkan karantina mandiri di rumah dan tidak dirawat. Karena mereka hanya terkonfirmasi positif tanpa keluhan, karena anti body yang baik,” bebernya.

Sementara hari ini, Orang dalam pemantauan (ODP) di Lampung melonjak drastis. Reihana menduga faktor kelonjakan diakibatkan pendatang yang mulai datang ke Lampung. Saat ini ODP di Lampung berjumlah 800 orang.

”ODP kita meningkat terus mungkin karena situasinya pemudik mulai berdatangan, jadi ODP kami ada 800 orang, 10 orang dinyatakan negatif covid-19 dan PDP ada 10 orang konfirmasi lab belum datang ke kami,” bebernya. (Leni/Adi)

1 KOMENTAR

  1. Harusnya lokasi tempat tinggalnya dikasih tau, spy masyarakat berhati2. Krn meski pasien memiliki anti bodi yg kuat tapi mrk bisa menularkan pada yg lain atau carrier

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here