oleh

33 Anggota Paskibraka Tulangbawang Siap Latihan

Tulangbawang (Netizenku.com): Asisten I Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Sosial Pemkab Tulangbawang, Ahmad Suharyo, meminta kepada tim pelatih Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) agar tidak berlebihan sekaligus tidak menyalahi aturan hukum yang sudah ditetapkan dalam melakukan pembinaan dan Pelatihan terhadap 33 anggota Paskibraka tahun 2019 yang sedang menjalani proses pelatihan selama 14 hari di pusat perkotaan Menggala.

Sunaryo menegaskan, pihaknya akan melakukan pengawasan secara maksimal. Peringatan HUT RI ke-74 harus tetap meriah dan khidmat

\”Kami ingin semuanya berjalan lancar karena suasana yang akan kami hadirkan nantinya akan berbeda dari biasanya lebih tepatnya akan lebih meriah dan ramai sehingga dapat selalu dikenang,\” katanya.

Baca Juga  Tuba Buka Pos Pengajuan Pembangunan Rumah

Suharyo meminta kepada seluruh tim pelatih agar dapat menjaga kesehatan, makanan, istirahat, selama proses pelatihan dilakukan terhadap seluruh pasukan anggota Paskibraka.

\”Khususnya dalam hal atau segi pelatihan ingat ini latihan dasar bukan latihan terhadap tekanan terhadap fisik jangan ada yang melakukan tindakan terhadap anggota fisik itu dilarang sebab kita hanya mengajarkan kedisiplinan bukan mengenai bentuk fisik, jadi ingat jangan main-main,\” tegasnya.

Baca Juga  Siap-siap, Pemkab Tulangbawang Akan Rolling Jabatan

Suharyo mengutarakan, jangan sampai kejadian di daerah Tanggerang terjadi di Tulangbawang yang mana terdapat kekerasan terhadap anggota Paskibraka pada saat melakukan pelatihan sehingga menyebabkan cacat bahkan meninggal.

\”Jadi Perhatikan benar jaga adik-adik kita lindungi bina dengan baik jangan justru menjadi halangan bagi mereka untuk meraih massa depan yang cerah sebab adik-adik atau anak-anak didik kita inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa kita kedepan,\” imbuhnya.

Sementara di tempat bersamaan Kepala Bidang Pemuda dan Olah raga Dispora Tulangbawang, Hermansyah menambahkan jika selama proses pelatihan berlangsung pihaknya selain sudah menyiapakan tim medis dari puskesmas Menggala, pihaknya juga telah mempersiapkan segala fasilitas termasuk makanan gizi tambahan.

Baca Juga  Akhirnya, Gaji Honorer Tuba Cair

\”Ditambah lagi kami juga sudah siapkan tim Sat Pol PP dan aparat penegak hukum lainnya untuk melindungi para adik-adik peserta anggota Paskibraka jadi kalau ada hal-hal yang berdampak buruk segera laporkan karena 1 kali 24 jam tim sudah kami siapkan untuk melindungi,\” tuturnya. (Armadan)

Komentar