oleh

3 Rumah di Panjang Terbakar

Bandarlampung (Netizenku.com): Si jago merah kembali berulah. Kali ini tiga rumah di jalan Yos Sudarso, gang Cendrawasih RT 10 Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, ludes terbakar, Rabu (20/11) sekitar pukul 08.39 Wib.

Kebakaran yang diduga lantaran terjadinya konsleting listrik itu juga membuat satu rumah di wilayah setempat rusak tertimpa bangunan runtuh.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, M. Rizki, memberi keterangan, sekitar 18 personel tim pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api yang terus menyambar.

Baca Juga  Ratusan Pendaftar CPNS Terkendala NIK Setiap Harinya

\”Kita terjunkan 1 unit mobil pemadam, dan 2 mobil suplay dengan jumlah personil sebanyak 18 personil,\” ungkapnya.

Ketiga rumah milik Yulianto, Langgeng Utomo, dan Nurlani yang terbakar, dan rumah milik Zulfikri yang mengalami kerusakan itu ditaksir kerugiannya mencapai Rp55 juta.

Sementara salah satu pemilik korban, Beti Sri Wahyuni (38), mengaku tidak mengetahui peristiwa nahas yang menimpa dirinya itu.

\”Saya lagi anter anak sekolah jadi nggak tau, pas pulang tau-tau udah habis terbakar saja semuanya, baik tv baju lemari dan lain-lain habis semuanya,\” ungkapnya.

Baca Juga  PT KAI Prediksi 22 Desember Puncak Mudik Penumpang

Walikota Terjun ke Lokasi

Walikota Bandarlampung, Herman HN, meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghabiskan tiga rumah dan satu rumah atapnya ambruk akibat runtuhan rumah yang terbakar itu.

Dalam tinjauannya, Herman HN, mengatakan pihaknya akan membantu memperbaiki rumah yang rusak akibat terbakar tersebut.

Herman HN juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu siaga dan melakukan pengecekan kembali apabila akan meninggalkan kediaman.

Baca Juga  Apel Tiga Pilar, Danrem Minta Tingkatkan Solidaritas

\”Listrik juga jangan banyak colokan atau sambungan, kalau kita tertetib inshaAllah kita dilindungi,\” ungkapnya.

Terkait berapa nominal yang akan diberikan pihaknya belum bisa menjelaskan. Ia mengatakan sebab belum bisa diprediksi berapa jumlah kerugiannya.

\”Kalau besarnya kita belum menghitung, karena kita lihat dulu berapa kerugiannya, dan kita juga ligat keuangan daerah yang pasti kita akan bantu memperbaiki rumahnya yang terbakar,\” kata dia. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *