oleh

25 Kampung Tulang Bawang Bakal Terima Sumur Bor

Tulangbawang (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, melalui Bapedalitbang menegaskan, pada tahun 2020 mendatang sebanyak 25 Kampung di 9 Kecamatan akan mendapatkan program bantuan pembangunan sumber air bersih (Sumur Bor) melalui realisasi program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dari Pemerintah Pusat.

Kepala Bapedalitbang Tulangbawang, Diki Soerahman, melalui Kepala Bidang Fisik, Aria Ganesya, mengatakan pada tahun 2020 mendatang pihak Pemkab akan kembali mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp4,9 miliar dari Pemerintah pusat.

Baca Juga  Progres Penyusunan APBD Perubahan Tulangbawang Tercapai 100 Persen

Menurut Aria, mengenai pemberian bantuan berupa anggaran tersebut nantinya akan diperuntukan guna realisasi program pembangunan sumur bor berskala besar yang di kemas melalui program Pamsimas, yang dikerjakan dengan gotong royong atau swakelola.

\”Karena tahun depan kita kembali mendapatkan bantuan program Pamsimas dari Pemerintah pusat yang mana program tersebut merupakan program pembuatan sumur Bor berskala besar yang bisa mengaliri air bersih hingga jangkauan mencapai 100 meter,\” katanya.

Baca Juga  DPRD Minta Bupati Tuba Bantu Korban Banjir 100 Persen

Program tersebut belum menyeluruh di Tulangbawang, sehingga untuk sementara semuanya dilaksanakan secara bertahap, sebab sumur bor yang dibangun ini bukan seperti biasanya. Oleh karena itu, apabila nantinya dalam pemilihan kampung ada kampung yang belum dapat diminta agar bersabar dan menunggu, sebab program Pamsimas dari Pemerintah pusat ini merupakan program jangka panjang.

Baca Juga  25 Anak Yatim Terima Santunan Bupati Tulangbawang

\”Dalam arti kata kedepan masih ada lagi jadi jangan kecewa, yang jelas ke depan kami akan upayakan yang lebih banyak lagi, supaya semua kampung di Tulangbawang dapat bantuan Pamsimas ini,\” tukasnya. (Armadan)

Komentar