oleh

YKIL Membagikan Bantuan Kepada 88 Guru Ngaji

Bandarlampung (Netizenku.com): Lembaga Kesejahteraan Islam Lampung (YKIL) yang menaungi Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Lampung di bawah Kepemimpinan H.MC. Iman Santoso SH, MH, Sabtu (23/7/2022), di Sekretariat YKIL Lampung, Jalan Pulau Legundi 203, Sukarame Bandarlampung, menyerahkan bantuan untuk para guru ngaji.

Penyerahan bantuan dana untuk guru ngaji kepada 88 orang berasal dari kabupaten dan kota di Lampung. Peserta penerima bantuan dengan rincian berasal dari Bandarlampun 62 orang, Lampung Selatan 8 orang Lampung Timur 5 orang, Pesawaran 6 orang dan Pringsewu 7 orang.

Baca Juga  Pasien Positif Corona 04 Lampung Pernah Ikuti Seminar di Jakarta

Bantuan dibagikan untuk 6 bulan sekali ini. Dimana jumlah bantuan senilai Rp600 ribu untuk tiap guru ngaji. Tahap pertama telah dilaksanakan pada Januari 2022 lalu. Hari ini penyerahan tahap kedua, Sabtu (23/7/2022)
untuk tahap kedua jumlah uang Rp600 ribu untuk masing-masing kepada 88 orang guru ngaji.

M.Abdul Kadir salah seorang guru ngaji dari Kabupaten Pesawaran, mengucapkan terima kasih atas bantuan transportasi Rp600 ribu untuk mengajar ngaji kepada 21 orang anak murid dari tiga tempat setiap malamnya.

Baca Juga  Akhirnya Tiga Puluh Pedagang Lama Pasar SMEP Dapat Kios

Ketua Parmusi Lampung MC. Iman Santoso yang Sesepuh Sunan Kalijogo, Demak Jawa Tengah mohon doanya kepada para guru ngaji agar YKIL tetap jaya dan membantu guru ngaji di Lampung.

“Masih bersyukur walau Lampung belum pulih dari pandemi Covid-19, YKIL bisa membantu para guru ngaji. Walaupun jumlah para donatur setiap tahun selalu berkurang. Akibat kondisi ekonomi masih sulit,” urai Wiwik panggilan dari MC. Iman Santoso.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Bidik Dua Rekor Muri

Sebelumnya dengan gaya khas MC. Iman Santoso menguraikan tentang dunia tradisi di Sunan Kalijogo yang tetap mengembangkan amar ma’ruf nahi munkar. Salah satunya saat ini masih membangun pondok pesantren dan masjid untuk ummat sekitar Sunan Kalijaga. (Leni)