oleh

Winarti Optimis Tuba Raih Kabupaten Layak Anak

Tulang Bawang (Netizenku.com): Bupati Tulang Bawang Winarti optimis, jika pada tahun 2019 ini Tulang Bawang (Tuba)  akan dinobatkan menjadi kabupaten layak anak oleh pemerintah pusat.

Sebab mulai tahun ini seluruh fasilitas mulai dari bidang pendidikan,  kesehatan sampai ke tingkat rumah ibadah yang berkaitan dengan anak di bawah umur, akan dilakukan perombakan secara total oleh pemkab setempat.

Bukan saja sebatas itu, infrastruktur yang berkaitan erat dengan dunia anak juga akan diperbaiki total.

Baca Juga  Tuba Minta Bantuan Sumur Bor ke Pemprov

\”Karena selama ini kita selalu dinilai tidak pantas dan tidak layak.  Setiap kali dilakukan penilaian untuk dijadikan kabupaten layak anak, ada saja kekurangan dengan alasan berbagai fasilitas yang tidak memadai,\” katanya, Selasa (19/2).

Padahal,  selama ini diirnya sudah membenahi semua sistem, mulai dari fasilitas anak sekolah,  fasilitas di tempat kesehatan termasuk juga fasilitas di rumah ibadah anak.

Baca Juga  DAK Tak Maksimal, Nanan Akui Kesalahan

Akan masih saja belum cukup untuk dijadikan kabupaten ataupun daerah yang layak anak.  \”Mungkin karena fasilitas-fasilitas di sekolah, di tempat kesehatan termasuk juga di rumah ibadah belum terpenuhi dengan layak seperti WC, kantin dan dan juga lainnya, sehingga belum dinilai pantas oleh pemerintah pusat,\” terangnya.

Oleh karena itu Winarti menjelaskan pada tahun 2019 ini dirinya akan bekerja keras dengan melibatkan semua pihak melalui komitmen bersama mewujudkan Tuba sebagai kabupaten layak anak .

Baca Juga  Tenaga Kesehatan Posyandu dapat Insentif Rp75 ribu

\”Supaya daerah kita yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur ini dapat maju dan pantas dikatakan daerah yang maju dan berkembang bahkan supaya juga daerah kita dapat diminati para investor dari luar nantinya,\” harapnya. (Armadan)

 

Komentar