oleh

Warga Kupang Teba Minta Kantor Lurah Diperbaiki

Bandarlampung (Netizenku.com): Warga Kelurahan Kupang Teba, Telukbetung Utara, meminta Walikota Bandarlampung, Herman HN, merenovasi atau membangun kantor kelurahan baru.

Diungkapkan Julian, warga setempat, kantor kelurahan di wilayahnya menurutnya sudah tak layak. Bahkan Julian membandingkan kantor kelurahan tersebut tidak lebih baik ketimbang tempat pedagang empek-empek.

\”Kantor yang bapak bangun ini bagus pak, tapi kok cuma sampai di camat. Alangkah baiknya kelurahan juga, pak. Yang pasti kelurahan kami ini pak sudah mau rubuh, kalah dengan pedagang empek-empek,\” ujar Julian, saat dialog bersama Walikota Bandarlampung, Herman HN, saat peresmian Kantor Kecamatan Telukbetung Utara, Rabu (5/1).

Baca Juga  Di Hari Anak Nasional, Herman HN Ajak Anak-anak Tingkatkan Iman dan Taqwa

Sementara warga lainnya mengeluhkan wilayahnya yang kerap diterpa banjir. Ia meminta pemerintah melakukan normalisasi terhadap drainase di wilayah tersebut.

\”Pak terkait drainase itu sering banjir pak, kadang camat lurah kalau banjir ya turun, tapi ya minta tolong pak itu dikeduk lagi,\” kata dia.

Sementara, Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengutarakan pembangunan kantor kelurahan dan kecamatan di Kota Bandarlampung masih terkendala dengan status lahan.

Baca Juga  Merajut Sinergisitas Jaga Taman Nasional Way Kambas

\”Status tanahnya bukan punya pemerintah, tapi nanti saya minta PU, tahun 2021 dibangun. Tahun ini ada 12 bakal dibangun, 8 kecamatan juga dibangun. Kita bertahap,\” ujar Herman.

Diungkapkannya, walikota dua periode itu berharap selepas masa jabatannya menjadi walikota di Kota Bandarlampung, seluruh kantor kecamatan dan kelurahan telah diperbaiki.

\”Saya ingin bagaimana kantor-kantor pemerintah sebelum saya berhenti itu dapat bagus semua,\” jelasnya.

Baca Juga  Ridho: Dampak Psikologis Pemilu Cukup Berat

Sementara terkait drainase, Herman HN meminta kepada lurah dan camat untuk meninjau lokasi yang dimaksud, agar kedepan secepatnya dapat diperbaiki.

\”Nanti kita cek dengan PU, kalau ada yang rusak kita langsung perbaiki. Camat dan lurah langsung cek lokasi, nanti buatkan laporan ke saya supaya dapat langsung diperbaiki,\” pungkasnya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *