oleh

Walikota Minta Media Cermat Beritakan Virus Corona

Bandarlampung (Netizenku.com): Indonesia digencarkan dengan 2 WNI yang positif terjangkit Virus Corona. Pernyataan itu diutarakan secara langsung oleh presiden RI, Joko Widodo. Akan hal tersebut Walikota Bandarlampung, Herman HN, meminta media massa, khususnya di kota setempat untuk cermat dalam hal pemberitaan.

\”Media harus lebih cermat memberitakan apa saja, supaya masyarakat ini menerima berita kita yang benar. Masyarakat itu kan banyak yang nggak paham amat,\” ujar Herman di kantor pemerintahan setempat, Selasa (3/3).

Baca Juga  Klasika: UU Omnibus Law Untuk Siapa?

Terkait kelangkaan masker di Kota Bandarlampung, menurut Herman, masyarakat  tidak perlu panik. Sebab menurutnya masker saat ini belum terlalu di butuhkan untuk menghadapi beredarnya virus corona di Kota Bandarlampung.

\”Masker, persatuan dokter kemarin nggak harus pakai masker. Kalau kita temuan dengan orang seribu bolehlah. Kalau tidak terlalu banyak ya nggak juga,\” kata dia.

Baca Juga  Layanan Hapus Tato Disambut Antusias

Sementara penangkalannya, Herman HN menilai pola hidup sehat dapat menangkal penyebaran virus tersebut. Menurut orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu fisik yang kuat menjadi penangkal utama menolak penyebabaran virus itu.

\”Saya mengimbau kepada masyarakat  bagaimana fisik kita harus kuat. Kalau fisik kita kuat mudah-mudahan aman,\” kata Herman.

Ia juga mengutarakan bahwa pihaknya menjalin kerjasama dengan pihak swasta untuk membagikan paket penjaga stamina tubuh herbal.

Baca Juga  Srikandi Netizenku.com Terbentuk, Saatnya Berbagi Momen

\”Kita besok akan ada upaya mengatasi fisik agar kuat, kerjasama dengan pihak swasta dan juga PKK. Jahe dan campuran herbal lain, ada ratusan paket yang akan kita bagikan,\” ungkap Herman,\”Kalau kita olahraga, kita kuat. Kita juga akan terhindar dari penyakit.” (Adi)

Komentar