oleh

Wali Kota Diminta Cegah Meluasnya Covid-19

Bandarlampung (Netizenku.com): Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh jajaran di daerah untuk memantau sejumlah parameter penanganan pandemi secara berkala untuk dapat segera mengambil langkah taktis yang cepat dan tepat dalam mengantisipasi peningkatan kasus di daerah.

“Saya minta gubernur, bupati, wali kota, danrem, dandim, kapolda, kapolres, kejati, kejari, seluruh sekda dan asisten semuanya harus tahu angka-angka (parameter) seperti ini di setiap daerahnya sehingga tahu apa yang harus dilakukan,” ujar Jokowi saat memberikan pengarahan secara virtual kepada kepala daerah se-Indonesia dari Istana Negara, Jakarta, Senin (17/5).

Baca Juga  Mulai 14 April, Masuk Kota Bandarlampung Wajib Negatif Covid-19

Peningkatan kasus penularan Covid-19 yang terjadi selepas masa libur panjang dalam beberapa kesempatan sebelumnya menjadi sebuah pengalaman bagi seluruh pihak untuk menjaga kewaspadaan.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana yang turut mengikuti rapat virtual tersebut mengatakan pemerintah pusat meminta daerah untuk memperketat pengawasan dan terus mengimbau masyarakat untuk taat Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca Juga  Soal Pengalihan Aset SMA/SMK, Andi Surya Angkat Bicara

\”Pengawasan harus diperketat, masyarakat diimbau terus, dan sudah kita lakukan,\” kata Eva Dwiana, Rabu (19/5).

Wali Kota optimis dapat menekan kasus penularan virus corona dengan bergerak bersama jajaran Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Forkopimda, dan pimpinan umat beragama di Bandarlampung.

\”Masyarakat Kota Bandarlampung ini sebenarnya aman cuman yang pendatang ini. Bunda berharap siapapun yang datang tetap pakai Protokol Kesehatan,\” tutup dia. (Josua)

Baca Juga  Wacana Gunungsari Jadi Kampung Pelangi

Baca Juga: Usai Idulfitri Posko Penyekatan Bandarlampung Tetap Dijaga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *