oleh

Wabup Tanggamus Ikuti Pembukaan Gelar Buah Nusantara ke-6

Kotaagung (Netizenku.com): Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i, mengikuti Pembukaan Gelar Buah Nusantara ke-6 secara virtual meeting dari ruang kerjanya, Senin (9/8/2021).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Catur Agus Dewanto, dan Kepala Dinas Kominfo, Sabaruddin.

Acara Gelar Buah Nusantara ke-6 ini dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dan diikuti seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia serta stakeholder terkait.

Presiden Jokowi dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi buah di masa pandemi Covid-19 saat ini, terutama aneka buah nusantara. Apalagi menurutnya, saat ini tingkat konsumsi buah masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Padahal salah satu kunci sehat dalam masa pandemi Covid-19 saat ini adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Buka Bimtek Kepeminpinan Bagi Kakon

“Kita punya banyak buah-buahan khas Indonesia yang mudah diperoleh, terjangkau harganya, mengandung banyak vitamin yang menyehatkan tubuh,” ujar Jokowi.

Usai pelaksanaan kegiatan, AM. Syafi’i menyatakan kesiapannya untuk mengembangkan buah-buahan di Kabupaten Tanggamus, baik dari sisi produksi, kualitas maupun tingkat konsumsinya.

“Tentu kita akan kembangkan lagi sektor hortikultura ini, dengan meningkatkan produktifitas dan kualitas buah-buahan yang ada di Kabupaten Tanggamus. Termasuk tingkat konsumsinya di masyarakat. Kita tahu Tanggamus dikenal sebagai penghasil buah-buahan, seperti pisang, manggis, alpukat, pepaya dan durian, bahkan manggis dan pisang mas sudah sampai ke tingkat eksport. Harapan kita ke depan, dengan produktifitas yang meningkat, kualitas yang baik, dan tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi, maka akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani, serta semua sektor yang terlibat,” jelasnya.

Baca Juga  Kasatlantas Siasati Jalan Berlubang

Tak lupa ia mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan konsumsi buah-buahan lokal yang ada di Kabupaten Tanggamus, selain untuk meningkatkan konsumsi buah, juga untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

“Ayo, kita tingkatkan konsumsi buah, agar badan kita semakin sehat. Karena buah banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Terlebih di masa pandemi ini, sehingga imun tubuh akan semakin meningkat,” ajaknya. (Arj/len)

Baca Juga  Bupati Tanggamus Awali Program Pendataan Keluarga 2021

Komentar