oleh

UMKM Pringsewu Punya Produksi Masker dan APD

Pringsewu (Netizenku.com): Langkanya masker dan Alat Pelindung Diri (APD) dikarenakan kebutuhan semakin meningkat, seiring merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), Sehingga salah satu UMKM di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, memproduksi barang-barang kebutuhan tersebut, dengan kualitas tak kalah dengan produk pabrikan, Jumat (27/03).

Salah satu owner UMKM pembuat masker dan APD, Taufik, mengatakan pertama kali memproduksi masker dan APD sejak maraknya wabah virus Corona, dan kelangkaan barang tersebut di pasaran.

Baca Juga  Polres Pringsewu Mulai Operasi Ketupat 2020 dengan Suasana Berbeda

Taufik menambahkan, dengan memberdayakan karyawan dan warga pekon/desa setempat. Dalam sehari mampu memproduksi masker sebanyak 500, dan untuk APD sebanyak 200, seperti baju pelindung (hazmat), sarung tangan, kaos kaki, dan lainnya.

\”Untuk masker dan APD pemesannya bukan hanya wilayah kabupaten Pringsewu saja, banyak juga pemesannya dari luar wilayah Pringsewu, salah satunya Medan, Jakarta, dan lainnya,\” ujar Taufik.

Baca Juga  Jajaran Polres Pringsewu Ikuti Mapping dan Test Psikologi Berkala

Di tempat yang sama Wakil Bupati, Fauzi, mengaku senang dan bangga, karena UMKM di Kabupaten Pringsewu, Kecamatan Ambarawa mampu memproduksi masker dan APD. Bahkan, pesanannya sampai dari berbagai daerah di Indonesia.

\”Pemerintah Pringsewu selalu siap mendukung dan membantu agar usaha ini mampu berkembang, sekaligus dapat membantu mencukupi kebutuhan masker dan APD yang saat ini sangat dibutuhkan,\” ungkap Fauzi. (Reza)

Baca Juga  Tegar, Bayi Tanpa Dinding Perut Akhirnya Berpulang

Komentar