oleh

Umar Ahmad Lantik Novriwan Jaya Sebagai Pj Sekda Tubaba

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad SP, resmi melantik Novriwan Jaya SP, menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah kabupaten setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan sekitar pukul 10.20 WIB di aula rapat bupati tersebut, dihadiri Wakil Bupati, Fauzi Hasan, SE.MM, staf ahli gubernur, asisten I, III, staf ahli bupati, Inspektur, Perana Putera, seluruh kepala OPD, camat, dan tamu undangan.

Umar Ahmad mengucapkan selamat kepada Novriwan Jaya yang telah resmi menjabat Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba.

\”Mudah-mudahan, dengan berbekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, dan juga dengan memohon petunjuk serta ridho dari Allah SWT, nantinya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diembannya,\” harap Umar Ahmad.

Baca Juga  Muhammadiyah Gelar Milad ke-107 Tahun di Tubaba

Menurutnya, jabatan Sekretaris Daerah pada dasarnya memikul tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, terutama dalam menjembatani dan menyelaraskan dua kepentingan, yaitu kepentingan masyarakat dan kepentingan Pemerintah Daerah.

Diharapkan sekda mampu menerjemahkan dan menyosialisasikan berbagai kebijakan yang ditempuh oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, sehingga jajaran Pemerintah Daerah bersama-sama dengan unsur dan komponen lain yang ada di daerah ini dapat bergerak seiring sejalan, dalam membangun dan memajukan daerah, sesuai dengan arah kebijakan yang telah disusun secara bersama-sama pula.

\”Saya minta sekda dapat sesegera mungkin mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk akselerasi pelaksanaan pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat,\” mintanya.

Baca Juga  Bupati Tubaba Bantu Pembangunan 9 Masjid Rp10 Juta

Selain itu, dengan kedudukan sebagai salah satu unsur pimpinan, sekda juga dapat mengembangkan sikap-sikap pemimpin yang demokratis, memberikan rasa aman, dan juga memberi keteladanan kepada semua jajaran aparatur pemerintah daerah, serta bagi komponen masyarakat.

\”Saya juga berharap ASN di kabupaten ini dapat proaktif dalam melaksanakan koordinasi dengan unsur pimpinan daerah, sehingga seluruh kebijakan dan program kerja yang disusun akan dapat terlaksana dengan baik, sesuai yang kita harapkan bersama sama,\” tuturnya.

Sementara Novriwan Jaya usai dilantik, kepada wartawan mengatakan tugas utama selanjutnya yakni menyelenggarakan uji kompetensi 25 pejabat pimpinan tinggi pratama yang teleh menduduki jabatannya lebih dari dua tahun, dan seleksi terbuka jabatan sekretaris daerah dan kepala OPD yang mengalami kekosongan jabatan.

Baca Juga  Bupati Harap Insan Pers Tubaba Dukung Program Pemerintah

\”Untuk melaksanakan ini kami tengah menunggu rekomendasi KASN, yang pasti sebelum pelaksaan selter kita uji kompetensi pejabat terlebih dahulu. Kemungkinan dalam waktu dekat ini,\” kata dia.

Selain melaksanakan uji kompetensi selter dan tupoksi sebagai sekretaris daerah,  pihaknya juga fokus pada penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tubaba untuk tahun anggaran 2021.

\”Hari ini OPD mulai melakukan asistensi program, kegiatan dan kebutuhan anggarannya. Sementara untuk APBD Perubahan 2020 yang sudah disahkan dewan saat ini tengah dilakukan evaluasi ke Pemrov Lampung, nanti kita tinggal menyesuaikan hasil evaluasi tersebut,\” ulasnya. (Arie/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *