oleh

UIN Lampung Wisuda 660 Sarjana

Bandarlampung (Netizenku.com): Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung gelar upacara wisuda bagi 660 orang sarjana dengan rincian, 630 orang sarjana Strata I, 25 orang sarjana Magister, dan 5 orang sarjana Doktor.

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Muhammad Mukri dalam sambutannya mengatakan, dari 7 sarjana berprestasi pada upacara wisuda kali ini, 6 diantaranya adalah perempuan. \”Ini sebuah kebanggaan, karena perempuan saat ini sudah keluar dari zona terkungkungnya, dan mencetak prestasi. Sekaligus ini menjadi ancaman bagi laki-laki yang seharusnya tidak berleha-leha,\” jelasnya saat memberi sambutan dihadapan peserta wisuda di Gedung Serbaguna UIN Raden Intan Lampung, Kamis (19/4).

Baca Juga  Dilarang Mudik, Masuk Bandarlampung Wajib Bawa Surat Vaksinasi Covid-19

\"\"

Ia berpesan kepada sarjana yang diwisudakan pada kesempatan kali ini, untuk tidak pernah berputus asa, dan selalu menempatkan adab dalam bermasyarakat sebagai hal utama. \”Jangan pernah berputus asa, karena nilai sarjana UIN Raden Intan Lampung terletak pada adab dan semangatnya dan tentu saja ditopang dengan kemampuan keilmuan yang mumpuni. Hidup ini tidak hanya bicara soal pemikiran, tapi lebih kepada semangat dalam pengaplikasian nilai-nilai pemikiran,\” ucapnya.

Sebagai kampus yang memiliki visi keilmuan Islam, maka UIN terus berupaya untuk menciptakan kampus yang terdepan dan maju diberbagai bidang keilmuan. Sesuai dengan mottonya \’Intelectuality, Sprituality, Integrity\’.

Baca Juga  Kapal Angkut Tank AT-4 Karya Anak Bangsa Launching di Panjang

\”UIN Raden Intan berkualitas, tidak ada yang tidak berkualitas disini. Karena itu kami menjalankan kampus UIN dengan sepenuhnya dan sebenar-benarnya. Tidak ada main-main dalam pendidikan,\” tegas Mukri.

\"\"

Pada kesempatan itu, Mukri yang juga menjabat sebagai Ketua Tanfizdiyah PWNU Provinsi Lampung ini mengharapkan dukungan dari seluruh pihak dan para stake holder terkait dalam mendukung kampus UIN menjadi kampus yang bertaraf Internasional di tahun 2025.

Baca Juga  Hingga 20 Mei, Pemudik Covid-19 Capai 451 Orang

Sementara itu, Staff Ahli Bidang Hukum dan Politik Provinsi Lampung, Terresia Sormin mengatakan, Privinsi Lampung saat ini sedang giat melakukan pembangunan diberbagai bidang, dan hal itu sangat membutuhkan sumberdaya manusia

\”Kita sangat bersyukur dengan adanya kampus-kampus favorit di Lampung, karena kampus inilah yang menjadi ujung tombak kita dalam mencetak SDM terbaik, sehingga kedepan mampu memajukan Provinsi Lampung,\”  kata dia.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Teressia mengucapkan selamat atas diwisudanya 660 sarjana tahap pertama tahun 2018 UIN Raden Intan Lampung. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *