oleh

Tuan Guru Bajang: Menjadikan Anak Hafiz adalah Investasi Terbaik

Bandarlampung (Netizenku): Ada kekaguman luar biasa yang disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), terhadap kemampuan bocah 5 tahun yang mampu menghafal Al Qur\’an.

Kekaguman itu disampaikan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Cabang Indonesia, ini saat menghadiri tabligh akbar bertajuk \”Generasi Alquran Penyelamat Bangsa\” di Masjid Baitul Ilmi, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Bandarlampung, Kamis (22/3).

Baca Juga  Alasan Penuh, SDN 1 Sumber Rejo Tolak 5 Calon Siswa

Diakui Tuan Guru, keterkesimaannya itu justru berawal dari hal yang ironis. \”Sudah tujuh atau delapan tahun terakhir saya tidak menonton televisi. Makanya saya tidak mengetahui program-program televisi terkini. Tapi saya terima tawaran salah satu televisi swasta yang mengundang saya menjadi juri tamu pada program hafiz Alquran. Di situlah saya dibuat terkagum-kagum, ada anak usia lima tahun sudah hafal Al Qur\’an,\” katanya di hadapan jamaah yang memadati masjid yang bagian kubahnya didominasi warna biru itu.

Baca Juga  Jadi Penyebaran Covid-19, Kafe Remang-remang di Bandarlampung Ditutup

Dijelaskan olehnya, di acara tersebut didapati usia keenam peserta hafiz berkisar antara lima sampai sebelas tahun. \”Saya takjub sekaligus terharu karena peserta terkecil hafalannya sudah lebih dari lima juz,\” timpal Tuan Guru.

Kekaguman dirinya makin bertambah, sambung Gubernur NTB ini, manakala para peserta juga piawai menuliskan ujian Imla atau ujian tulis berbahasa Arab. Beranjak dari cerita ini, Tuan Guru yang juga dikenal sebagai seorang hafiz, mengajak para orang tua untuk mendidik anak-anak sebagai generasi yang mencintai dan menghafal Alquran.

Baca Juga  Enggan Buka Sekolah, Herman HN Risau Kasus Melonjak Seperti di Korsel

\”Orang tua yang memiliki anak penghafal Alquran termasuk orang tua beruntung. Karena sudah berinvestasi secara tepat,\” pesannya. (Agis)

Komentar