oleh

Trauma Gempa Susulan, Puluhan Warga Memilih Menginap

Bandarlampung (Netizenku.com): Pasca gempa bumi yang melanda di sekitar Banten sempat menghebohkan masyarakat Lampung, terkhususnya di Bandarlampung sebagian warga sempat mengungsi di beberapa titik kumpul.

Informasi terkini, Sabtu (3/8) sekitar pukul 00.15 WIB, sebagian besar pengungsi telah kembali kerumahnya masing-masing.

Akan tetapi, sekitar puluhan warga memilih untuk tetap bermalam di titik kumpul. Salah satunya Warsid, warga gudang lelang yang mengungsi di Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung.

Baca Juga  Peringati HBN 2018, Pemprov Ajak Masyarakat Maknai Nilai Kemerdekaan

Ia menceritakan, dirinya beserta pengungsi lain memilih tetap tinggal lantaran trauma. Sebab, lokasi rumah pengungsi tersebut teramat dekat dengan lautan.

\”Rumah saya kan di Pinggir laut. Ya ini minta tolong untuk nginep disini, sampai Jam 5 bangunlah kita sambil jalan,\” kata dia. Ini sama keluarga semua, cuma 2 saudara udah pulang, ini juga lagi hamil,\” ujarnya.

Baca Juga  PPKM Darurat, Eva Dwiana: harus, harus, harus kita memakai protokol kesehatan

Pantauan Netizenku.com, titik kumpul yang berada di Masjid Agung Al-Furqon pun demikian. Puluhan warga memilih bermalam di lokasi tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaindi telah menyampaikan kepada masyarakat yang mengungsi agar dapat kembali ke rumah. Pihaknya juga menegaskan bahwa status bencana saat ini dinyatakan aman.

\”Yang dikhawatirkan dan dirasakan terjadinya tsunami. Insyaallah alhamdulilah ini tidak terjadi. Dan tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan, Oleh karena itu saya selaku gubernur tidak ada apa-apa dan boleh pulang. Daripada anak-anak saya yang seperti ini kena masuk angin segala macem. Dan rumah kita kosong. Lebih baik kita pulang. Saya jamin tidak akan ada masalah.\” ujarnya di lokasi titik kumpul, Jumat (2/8) sekitar pukul 22.00 Wib. (Adi)

Baca Juga  Eva Dwiana Rutin Sidak Prokes ke Pasar Tradisional dan Modern

Komentar