BERBAGI

Program teknologi alat pembuat pakan udang di Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), telah direalisasikan.

Kepala Bapedalitbang Tuba Dicky Soerahman mengatakan, program tersebut satu dari dua program yang digulirkan secara berturut-turut ditahun ini. Dan pihaknya sudah menggandeng Unila untuk pengembangan pemasarannya.

“Baru – baru ini juga program yang sudah sejak lama kami rencanakan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani udang khususnya sudah kembali berhasil kami capai,” katanya.

Apa yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan langkah untuk meningkatka potensi udang di Rawajitu. “Sebab dari semua 15 kecamatan memiliki potensi dan keunggulan produk hasil kerajinan masyarakat sendiri sesuai keadaan dan keahliannya. Dan khusus Kecamatan Rawajitu Timur potensi udang maka maka alat tersebut kami tempatkan di sana,” terangnya.

Jadi, mulai tahun ini petambak tidak perlu lagi bekerjasama dengan pihak lain untuk memenuhi pakan udang, karena bisa mengelolanya sendiri.

“Sebab alat tersebut sengaja kami bangun dan buat untuk para petani supaya selain bisa menghemat biaya juga supaya dapat menciptakan inovasi baru yang bisa di manpaatkan untuk meningkatkan hasil potensi udang di Tulangbawang kedepan,” jelasnya.

Karena Dicky menambahkan apabila semua petani bisa mengelola dan menciptakan semua program untuk meningkatkan hasil potensi udang di Tuba kedepan bukan saja hasil potensi udang yang bertambah besar dan meningkat, akan tetapi  akan mendatangkan investor.(armadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here