oleh

Tingkatkan Kualitas Anggota, KSR PMI Unit Raden Intan Lampung Gelar Kegiatan PDK

Bandarlampung (Netizenku): Peningkatan kualitas dan kemampuan anggota pada sebuah organisasi sangat dibutuhkan, terlebih diera saat ini, dimana kualitas menjadi syarat utama dalam menunjukkan eksistensi.

Untuk menemukan ramuan terbaik dalam berorganisasi, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korsp Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, laksanakan agenda pelatihan dasar kepemimpinan (PDK) bagi anggota muda angkatan 19, di Kampus Hijau UIN Raden Intan Lampung, Minggu (8/4).

Baca Juga  UIN Lampung Beri Kemudahan Bagi Mahasiswa Thailand yang Ingin Kuliah

Menurut Ketua UKK KSR PMI Unit Raden Intan Lampung, Aji Yusuf, PKD ini adalah kegiatan wajib yang rutin dilaksanakan oleh organisasinya. \”Untuk angkatan muda, kegiatan ini wajib diikuti, karena mulai dari sini mereka dapat menemukan jati diri mereka, sehingga kedepan dalam melaksanakan kegiatan organisasi mereka dapat lebih maksimal, karena sesuai dengan kemampuan dan kecintaannya,\” papar Aji.

Baca Juga  Unila Kedatangan KKDN Universitas Pertahanan

\"\"

 

Lebih lanjut Aji mengungkapkan, kegiatan ini lebih difokuskan pada pelatihan kemampuan kepemimpinan dan keorganisasian. \”Anggota akan diasah kemampuannya dalam hal memimpin, mengorganisir dan metode penyelesaian masalah. Kita ini kan organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan, jadi kemampuan dalam 3 hal mendasar itu sangat kami butuhkan,\” ucapnya.

Terpisah, anggota muda UKK KSR PMI Unit UIN Raden Intan Lampung, Reza mengatakan, sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan PDK, karena selain materi yang disampaikan pada saat diklat kembali diulas, pendalaman materi tentang kepemimpinan dan keorganisasian juga dibahas lebih mendalam.

Baca Juga  Tinjau Lokasi, Herman HN Ungkapkan SMP Baru Siap Terima Murid

\”Saya paling suka materi SWOT, karena bisa digunakan untuk menganalisa organisasi juga bisa untuk analisa pribada, sehingga kita tahu dan mengerti kelebihan dan kekurangan yang kita miliki, kemudian melakukan suatu gerakan perubahan kearah yang lebih baik untuk kedepannya,\” tandas Reza (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *