BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pesawaran, terutama bidang keagamaan, sebanyak 444 Iman dan Khotib mendapatkan pembinaan dan pelatihan (orientasi) di Aula Masjid Arroyan Islamic Center, Kamis (12/12).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengutarakan, dengan dilakukannya kegiatan orientasi tersebut mampu mewujudkan terciptanya kualitas imam dam khatib yang lebih baik. Sebab, dengan imam dan khatib yang berkualitas akan mampu melayani umat dengan pelayanan yang lebih prima.

“Saya menilai pelatihan ini merupakan tuntunan agama, disamping juga tuntutan jamaah masjid akan imam dan khatib yang berkualitas,” kata Dendi.

Ditambahkannya, kegiatan pelatihan yang diselenggarakan tersebut juga merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan, pemahaman dan wawasan para imam dan khatib dalam pelaksanaan syariat Islam.

“Pelatihan ini tentunya sangat bermanfaat, mengingat peran dan kedudukan imam dan khatib yang selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan agama Islam melalui pembinaan spiritualitas keagamaan kepada masyarakat. Dengan harapan semoga masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketaatan kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala perintah dan menjauhi larangannya,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut Dendi, para Imam dan Khatib selalu berhadapan langsung dengan masyarakat dalam merespon berbagai persoalan yang berkaitan dengan pembinaan keagamaan masyarakat.

“Munculnya berbagai persoalan pendangkalan aqidah umat dan bahkan adanya usaha kristenisasi yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu dengan berbagai modus dan strategi sehingga telah berdampak negatif terhadap pemahaman keagamaan dalam masyarakat yang bertentangan dengan Syariat Islam. Untuk itu, tugas dan tanggungjawab para imam dan Khatib dalam menangani terhadap berbagai isu dan persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here