Tanggamus Expo Tahun 2023 Resmi Dibuka

Redaksi

Rabu, 29 Maret 2023 - 02:36 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kotaagung (Netizenku.com): Pembukaan Tanggamus Expo Tahun 2023 dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus yang ke-26 Tahun resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA mewakili gubernur Lampung.

Pembukaan Tanggamus Expo ditandai dengan penabuhan alat canang Lampung, bersama bupati, wakil bupati, Forkopimda dan jajaran, dilanjut hiburan artis ibukota Findi dari Bintang Pantura.

Turut hadir juga para asisten dan staf ahli Bupati, para Kepala OPD Terkait, Kabag, kepala kantor, ketua TP PKK Tanggamus, ketua Dharma Wanita, Bayangkari, Persit Chandra Kirana, camat, BUMN, BUMD, unsur vertikal, dan tamu undangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara berlangsung di Komplek Islamic Center Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung, Jumat malam (17/3/2023).

Dalam laporan Ketua Lelaksana Sekdakab Drs. Hamid Heriansyah Lubis, diwakili Sukisno, M.Kes, Bidang Ekonomi dan Pembangunan menerangkan Tujuan dalam rangka hari ulang tahun kabupaten Tanggamus ke-26 merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Tanggamus dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun Tanggamus yang ke-26 tahun 2003.

Dimaksudkan sebagai ruang untuk mempresentasikan dan menumbuh kembangkan potensi pembangunan pariwisata dan perdagangan yang ada di kabupaten Tanggamus serta menciptakan wadah interaksi bisnis langsung bagi seluruh perangkat daerah di kabupaten Tanggamus dan seluruh peserta pameran dengan para pengusaha pembeli masyarakat dan investor guna menjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

Kemudian tujuan Tanggamus expo adalah mewujudkan masyarakat Tanggamus yang tangguh agamis mandiri unggul dan sejahtera dalam menggali potensi sumber daya yang dimiliki untuk mendukung pembangunan kabupaten Tanggamus, mempromosikan dan memperkenalkan produk-produk barang dan jasa unggulan dan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai oleh kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  Bupati Lampung Tengah Gotong Royong Bersama Masyarakat Bumi Nabung

Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada bapak Gubernur atau yang mewakili dan seluruh undangan serta kepada seluruh warga masyarakat
yang berada ditempat ini, yang telah hadir untuk menyaksikan gelaran kegiatan Pembukaan Tanggamus Expo Tahun 2023.

“Melalui kegiatan ini, selain salah satu upaya perangkat daerah dan instansi untuk menyampaikan informasi pembangunan serta capaian yang diraih untuk disampaikan dan diinformasikan kepada masyarakat yang hadir disini. Selain itu pagelaran Tanggamus Expo, diharapkan akan dapat mendorong peran serta UMKM dalam peningkatan perekonomian khususnya di Kabupaten
Tanggamus,” ucapnya.

Selain itu, Tanggamus Expo Tahun 2023 ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-26 Kabupaten Tanggamus, adapun tema yang diusung adalah “Tanggamus Keren”. Kegiatan ini memberikan salah satu ruang kepada pelaku UMKM untuk menjual dan mempromosikan produknya, semoga dengan waktu pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 4(empat) hari, mulai tanggal 17 s.d. 20 Maret ini, dapat bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang positif, bagi dunia usaha, bagi pemerintahan dan bagi elemen kelompok warga masyarakat lainnya.

“Kemudian tidak dilupakan adalah sebagai sarana hiburan bagi warga masyarakat setelah selama 3 (tiga) tahun terakhir ini kegiatan Tanggamus Expo ditiadakan dikarenakan Pandemi. Pelaksanaan Tanggamus Expo ini diharapkan akan mendorong meningkatnya volume investasi dan transaksi perdagangan di Kabupaten Tanggamus yang melibatkan industri besar, menengah dan kecil serta
mengekspos keberadaan produk daerah. Selain itu juga dengan adanya promosi kepariwisataan diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Tanggamus serta membuka peluang investasi di sektor
pariwisata,” imbuhnya.

Baca Juga  Tanggamus Gelar Musrenbang Tahun 2020

Tentunya Pelaksanaan Pameran atau Bazar yang ada dalam Tanggamus Expo ini menjadi sebuah upaya positif yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam memberikan wadah untuk mempamerkan dan menunjukkan secara visual hasil Pembangunan yang telah kita laksanakan.

Lanjut Bupati, belum lagi prestasi tahunan yang terus kita raih seperti:
• Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, ini adalah Juara Umum untuk ke-6 kali berturut-turut.
• Meraih opini WTP dari BPK berturut-turut selama 4 tahun kami menjabat Bupati Tanggamus.
• Meraih Posisi 4 Besar dengan total 74 Medali Emas, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi Lampung IX Tahun 2022. Ini merupakan loncatan prestasi olahraga terbaik dari Kabupaten Tanggamus.

” Pameran Tanggamus Expo sendiri ada sekitar 113 Stand Pameran, terdiri dari:
• Dinas/Badan/Instansi/BUMN/Umum
: 43 Stand, Kecamatan 20 Stand Swasta/ Kuliner 50 Stand dengan jumlah total 113 Stand.

Bupati mengimbau gunakanlah kesempatan ini untuk meng-ekspose hasil pembangunan dan potensi yang ada dengan sungguh-sungguh. Berikanlah informasi dengan baik dan benar kepada para pengunjung, agar apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan pameran ini dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan.

Baca Juga  Ketua TP PKK Tubaba Sambut Kunker Ketua TP PKK Provinsi Lampung

Sementara gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Drs. Intizam, menyampaikan sambutannya pembukaan Tanggamus Expo tahun 2023 atas nama pemerintah provinsi Lampung saya menyambut baik penyelenggaraan ini karena event ini menjadi salah satu media promosi dan temu bisnis untuk lebih meningkatkan pembangunan yang lebih mensejahterakan masyarakat seperti sekarang ini segala potensi yang ada perlu terus dipromosikan agar semakin diketahui oleh publik sehingga dapat memberikan respon positif terhadap program pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Tanggamus Expo tahun 2023 ini merupakan sarana dan wahana untuk mensosialisasikan dan mempromosikan hasil-hasil pembangunan yang dicapai di berbagai sektor kehidupan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Tanggamus baik di bidang infrastruktur ekonomi pendidikan kesehatan sosial politik dan pertahanan keamanan. Hasil-hasil pembangunan yang disuguhkan dalam kegiatan ini bukanlah hasil akhir dari suatu proses pembangunan masih banyak agenda pembangunan yang belum kita capai dengan maksimal.

“Oleh karena itu tidak ada pilihan lain bagi kita semua pembangunan di Kabupaten Tanggamus harus terus dilakukan secara berkelanjutan, dengan mengerahkan segenap sumber daya dan potensi yang kita miliki, selain merupakan aktualisasi keberhasilan pembangunan serta etalase komunitas unggulan daerah, diharapkan mampu membuka cakrawala serta peluang bagi para pengusaha daerah Lampung dalam mengembangkan potensi usaha yang dimiliki untuk menuju pasar nasional maupun internasional,” terangnya. (ADV)

Berita Terkait

Pengumuman Pendaftaran Peserta Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024
PENGUMUMAN SELEKSI CALON ANGGOTA PANITIA PEMUNGUTAN SUARA UNTUK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR, BUPATI DAN WAKIL BUPATI PADA KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2024
Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar FLS2N Tingkat SD dan SMP
Cuti Bersama, Libur Nasional, Libur Pemilu, Disdukcapil Lambar Tetap Melakukan Pelayanan
Dinkes Tanggamus Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing di RS Batin Mangunang
Upacara HUT Ke-27 Tanggamus, Puncak Apresiasi dan Momentum Bersejarah
DPRD Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-27 Kabupaten Tanggamus Tahun 2024
Mulyadi Irsan Lepas Peserta Tanggamus Run di Wisata Butterfly

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:56 WIB

Jumlah TPS Pilkada 2024 Menurun Signifikan

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:39 WIB

Flu Singapura Merebak di Lampung, 145 Kasus Suspek Tercatat

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:17 WIB

Forum Investasi Lampung Segera Sampaikan Proyek Investasi yang Siap Ditawarkan 

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:15 WIB

Pemkot Kejar Utang, Pemprov Siap Penuhi Panggilan Dewan

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:08 WIB

Dinas Peternakan Lampung Akan Cek Hewan Kurban Mulai H-14 Idul Adha

Kamis, 16 Mei 2024 - 16:33 WIB

Ikhwal DBH, Pemprov Lampung Bakal Penuhi Panggilan DPRD 

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:52 WIB

Angkasa Pura II dan Basarnas Lampung Sepakat Perkuat Koordinasi Penyelamatan Kecelakaan Pesawat

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:47 WIB

BMBK Tingkatkan Infrastruktur Jalan untuk Sentra Pertanian dan Perkebunan

Berita Terbaru

Petugas dari Dinas Pertanian Kota Bandarlampung melakukan vaksinasi rabies pada Senin (20/5). (Foto: Ist)

Bandarlampung

Distan Vaksin Rabies 359 Hewan Peliharaan pada Hari Pertama

Senin, 20 Mei 2024 - 16:13 WIB

Peletakan batu pertama Tugu Pagoda dan Gapura Teluk Betung oleh Walikota Eva Dwiana. (Foto: Dok. Humas)

Bandarlampung

Eva: Tugu Pagoda dan Gapura Teluk Betung Simbol Toleransi

Senin, 20 Mei 2024 - 14:52 WIB

(Foto: Dok. Humas)

Bandarlampung

Walikota-KPU Umumkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 20:21 WIB

(Foto: Ilustrasi)

Lampung

Jumlah TPS Pilkada 2024 Menurun Signifikan

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:56 WIB

Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Rusli, ketika diwawancarai. foto: arsip Luki.

Lampung

Flu Singapura Merebak di Lampung, 145 Kasus Suspek Tercatat

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:39 WIB