Tanggamus Dukung Event Piala Kemenpora di Tanggamus

Redaksi

Jumat, 27 April 2018 - 17:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanggamus (Netizenku.com): Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus, menyatakan dukungan rencana penyelengaraan event olahraga piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Tanggamus, yang digagas Indonesia Youth and sport Festival (IYOS).

\”Kami sangat mendukung rencana ini, apalagi dalam gelaran tersebut Pemkab Tanggamus kan hanya diminta memfasilitasi lokasi yang akan digunakan sebagai tempat perlombaan. Karena masalah dana menurut mereka sepenuhnya ditanggung penyelenggara dalam hal ini IYOS yang sudah bekerjasama dengan Madani Entertaiment pimpinan ibu Firlinda,\” kata Sekretaris Dispora Astika Trianita, didampingi Kabid Humas IKP, Diskominfo Tanggamus, Derius Putrawan, mendampingi Kadispora Tanggamus Riza Pahlevi, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (27/4).

Terkait surat rekomendasi dari Pemkab Tanggamus, Astika membenarkan jika sampai saat ini pemkab Tanggamus memang belum mengeluarkan rekomendasi terkait rencana yang diusulkan IYOS. Namun belum dikeluarkannya surat rekomendasi tersebut lanjut Astika, pihak IYOS sendiri juga belum mengirimkan surat ataupun profosal rencana kegiatan yang melampirkan surat rekomendasi dari pihak Kemenpora.

\”Secara administrasi tentu kawan-kawan IYOS atau Madani Entertaiment sudah memahaminya, apalagi event ini judulnya memperebutkan piala kemenpora, tentu sebagai bentuk legalitas, jelas pemkab ingin melihat rekomendasi dari kemenpora ke IYOS sebagai pihak penyelenggara. Jadi tidak benar jika belum diterbitkannya surat rekomendasi dari pemkab ini sebagai bentuk kurang mendukungnya rencana IYOS, terlebih orang-orang didalamnya merupakan putra asli Tanggamus,\” terangnya.

Bahkan sebagai bentu suport Pemkab Tanggamus lanjutnya, atas dasar perintah kadispora, sekretaris Dispora Tanggamus langsung mengkroscek hal tersebut ke kemenpora, \”Jadi setelah kawan-kawan IYOS audiensi dengan kami (Dispora) kebetulan saya langsung yang menerima kedatangan mereka, kami langsung mengkroscek ke kemenpora, terkait keberadaan IYOS ini sendiri. Dan waktu di kemenpora saya bertemu langsung dengan Pak Teguh Raharjo, Asisten Deputi (Asdep) Olahraga Prestasi Kemenpora RI, dari hasil komunikasi kami mengetahui jika benar IYOS ini merupakan sebuah lembaga yang bekerjasama dengan kemenpora RI, dalam menggelar even-even olahraga dan memang waktu itu secara lisan Pak Teguh yang sepertinya memiliki kedekatan secara personal dengan IYOS, mendukung rencana event piala kemenpora tersebut. Setelah mengetahui tentang keberadaan IYOS ini, kami lalu melaporkan rencana tersebut ke pak bupati dan beliau pun mendukung. Bahkan pak bupati sudah siap jika kawan-kawan IYOS ingin audien langsung dengan beliau (bupati), namun kenapa hal ini belum dilakukan, kami ingin sebelum kita menghadap/audien dengan pak bupati, semua konsepnya sudah matang, jadi rencananya setelah semua berkas-berkas yang diperlukan seperti rekomendasi pihak Kementerian, profosal rencana kegiatan mulai dari jumlah, jenis cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dan perkiraan jumlah pesertanya dari pihak penyelanggara (IYOS) kami terima, baru setelah itu kami akan melaporkannya ke pak bupati selanjutnya meminta surat rekomendasi atas nama pemkab tanggamus. Memang secara lisan kami sudah mengerti dan memahami, tapi secara admistrasi tentu dibutuhkan data-data tertulisnya, artinya kita semua tentu tak berharap even sebesar ini dituding persiapannya tidak matang hanya karena tidak ada data-data tertulisnya,\” jelas Astika.

Baca Juga  Hasil Tes Swab Keluarga Pasien 01 Tanggamus Negatif

Kemudian terkait fasilitas, Astika mengaku belum mengetahui fasilitas yang seperti apa yang dibutuhkan IYOS.

Dikonfirmasi terpisah, pimpinan Madani Entertaiment selaku pihak yang bekerjasama dengan IYOS dalam even Kemenpora cup, Firlinda membenarkan jika surat rekomendasi dari kemenpora masih dalam proses, \”Kami juga sudah ke pihak Dispora Tanggamus jika surat tersebut (rekomendasi) sudah di meja pihak kemenpora, hanya saja kebetulan yang berwenang menandatanganinya saat ini masih di luar negeri, mudah-mudahan sehari dua hari kedepan surat itu sudah siap, dan sekedar meluruskan, kedekatan IYOS dengan pak Teguh Raharjo (Asdep Olahraga Prestasi Kemenpora RI) ini, bukan personal seperti yang dikatakan saudara Astika Trianita, tapi pak Teguh Raharjo ini adalah pembina di IYOS, jelas distrukturnya. Jadi dukungan yang diberikannya bukan atas dasar kedekatan personal, tapi beliau juga ada didalamnya,\” jelas Firlinda melalui sambungan telponnya kepada Netizen.com.

Baca Juga  Polres Pastikan Gempa Tektonik Tanggamus Tidak Berpotensi Tsunami

Saat ini tambah Firlinda, pihak IYOS melalui Madani Entertaiment hanya ingin pihaknya difasilitasi untuk bertemu dengan Pj bupati Tanggamus.(Rapik)

Berita Terkait

Miris, PT AUTJ Tak Sumbang Dividen ke Pemkab Tanggamus Sejak 2005
PAD Tanggamus Sektor PBB Tahun 2023 Tidak Capai Target
Pj Bupati Tanggamus Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Mulyadi Irsan Serahkan SK Pengangkatan PPPK di Tanggamus
Hardasyah: Media Bagian dari Deteksi Awal Persoalan di Masyarakat Terutama Stunting
DPC PDI Perjuangan Tanggamus Tutup Pendaftaran Balonbup-Balonwabup
Dorong Penguatan UMKM, RKDD Pekon Kampungbaru Gelar Pelatihan Digital Marketing
Heri Agus Ambil Formulir Cabup di PDIP Tanggamus

Berita Terkait

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:18 WIB

33 Personel Polres Pesawaran Amankan Waisak di 10 Vihara

Selasa, 21 Mei 2024 - 09:45 WIB

Dendi Minta TPID Waspadai Kenaikan Harga Daging Jelang Idul Adha

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:04 WIB

Aparat Gabungan Bongkar Paksa Bangunan Liar Tempat Sabung Ayam

Jumat, 17 Mei 2024 - 18:42 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur, Kakek 65 Tahun Digelandang ke Polres Pesawaran

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:35 WIB

Tunjang Ketahanan dan Swasembada Pangan, Dendi Tanam Kedelai

Kamis, 16 Mei 2024 - 15:25 WIB

Dendi Tekankan Penyelenggara Pemilu Jaga Netralitas

Rabu, 15 Mei 2024 - 18:04 WIB

Ketua TP PKK Pesawaran Hadiri Acara Puncak HUT ke-44 Dekranas

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:19 WIB

BPK RI Beri Opini WTP Laporan Keuangan Pesawaran Tahun 2023

Berita Terbaru

Aparat Kepolisian dan masyarakat memantau letusan Keramikan Suoh dan jauh, Jumat (25/5/2024). (Iwan/NK)

Lampung Barat

Warga Lambar Tertimpa Musibah, Pejabatnya Pesta di Bandarlampung

Jumat, 24 Mei 2024 - 12:26 WIB

Pesawaran

33 Personel Polres Pesawaran Amankan Waisak di 10 Vihara

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:18 WIB