oleh

Tanggamus Dukung Event Piala Kemenpora di Tanggamus

Tanggamus (Netizenku.com): Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus, menyatakan dukungan rencana penyelengaraan event olahraga piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Tanggamus, yang digagas Indonesia Youth and sport Festival (IYOS).

\”Kami sangat mendukung rencana ini, apalagi dalam gelaran tersebut Pemkab Tanggamus kan hanya diminta memfasilitasi lokasi yang akan digunakan sebagai tempat perlombaan. Karena masalah dana menurut mereka sepenuhnya ditanggung penyelenggara dalam hal ini IYOS yang sudah bekerjasama dengan Madani Entertaiment pimpinan ibu Firlinda,\” kata Sekretaris Dispora Astika Trianita, didampingi Kabid Humas IKP, Diskominfo Tanggamus, Derius Putrawan, mendampingi Kadispora Tanggamus Riza Pahlevi, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (27/4).

Terkait surat rekomendasi dari Pemkab Tanggamus, Astika membenarkan jika sampai saat ini pemkab Tanggamus memang belum mengeluarkan rekomendasi terkait rencana yang diusulkan IYOS. Namun belum dikeluarkannya surat rekomendasi tersebut lanjut Astika, pihak IYOS sendiri juga belum mengirimkan surat ataupun profosal rencana kegiatan yang melampirkan surat rekomendasi dari pihak Kemenpora.

\”Secara administrasi tentu kawan-kawan IYOS atau Madani Entertaiment sudah memahaminya, apalagi event ini judulnya memperebutkan piala kemenpora, tentu sebagai bentuk legalitas, jelas pemkab ingin melihat rekomendasi dari kemenpora ke IYOS sebagai pihak penyelenggara. Jadi tidak benar jika belum diterbitkannya surat rekomendasi dari pemkab ini sebagai bentuk kurang mendukungnya rencana IYOS, terlebih orang-orang didalamnya merupakan putra asli Tanggamus,\” terangnya.

Baca Juga  Jelang Pelantikan Anggota DPRD Tanggamus, Ruangan Disterilisasi

Bahkan sebagai bentu suport Pemkab Tanggamus lanjutnya, atas dasar perintah kadispora, sekretaris Dispora Tanggamus langsung mengkroscek hal tersebut ke kemenpora, \”Jadi setelah kawan-kawan IYOS audiensi dengan kami (Dispora) kebetulan saya langsung yang menerima kedatangan mereka, kami langsung mengkroscek ke kemenpora, terkait keberadaan IYOS ini sendiri. Dan waktu di kemenpora saya bertemu langsung dengan Pak Teguh Raharjo, Asisten Deputi (Asdep) Olahraga Prestasi Kemenpora RI, dari hasil komunikasi kami mengetahui jika benar IYOS ini merupakan sebuah lembaga yang bekerjasama dengan kemenpora RI, dalam menggelar even-even olahraga dan memang waktu itu secara lisan Pak Teguh yang sepertinya memiliki kedekatan secara personal dengan IYOS, mendukung rencana event piala kemenpora tersebut. Setelah mengetahui tentang keberadaan IYOS ini, kami lalu melaporkan rencana tersebut ke pak bupati dan beliau pun mendukung. Bahkan pak bupati sudah siap jika kawan-kawan IYOS ingin audien langsung dengan beliau (bupati), namun kenapa hal ini belum dilakukan, kami ingin sebelum kita menghadap/audien dengan pak bupati, semua konsepnya sudah matang, jadi rencananya setelah semua berkas-berkas yang diperlukan seperti rekomendasi pihak Kementerian, profosal rencana kegiatan mulai dari jumlah, jenis cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dan perkiraan jumlah pesertanya dari pihak penyelanggara (IYOS) kami terima, baru setelah itu kami akan melaporkannya ke pak bupati selanjutnya meminta surat rekomendasi atas nama pemkab tanggamus. Memang secara lisan kami sudah mengerti dan memahami, tapi secara admistrasi tentu dibutuhkan data-data tertulisnya, artinya kita semua tentu tak berharap even sebesar ini dituding persiapannya tidak matang hanya karena tidak ada data-data tertulisnya,\” jelas Astika.

Baca Juga  Kesbangpol Sosialisasi Anti Paham Gerakan RKT

Kemudian terkait fasilitas, Astika mengaku belum mengetahui fasilitas yang seperti apa yang dibutuhkan IYOS.

Dikonfirmasi terpisah, pimpinan Madani Entertaiment selaku pihak yang bekerjasama dengan IYOS dalam even Kemenpora cup, Firlinda membenarkan jika surat rekomendasi dari kemenpora masih dalam proses, \”Kami juga sudah ke pihak Dispora Tanggamus jika surat tersebut (rekomendasi) sudah di meja pihak kemenpora, hanya saja kebetulan yang berwenang menandatanganinya saat ini masih di luar negeri, mudah-mudahan sehari dua hari kedepan surat itu sudah siap, dan sekedar meluruskan, kedekatan IYOS dengan pak Teguh Raharjo (Asdep Olahraga Prestasi Kemenpora RI) ini, bukan personal seperti yang dikatakan saudara Astika Trianita, tapi pak Teguh Raharjo ini adalah pembina di IYOS, jelas distrukturnya. Jadi dukungan yang diberikannya bukan atas dasar kedekatan personal, tapi beliau juga ada didalamnya,\” jelas Firlinda melalui sambungan telponnya kepada Netizen.com.

Baca Juga  Ambulans Pekon Dapat Digunakan untuk Mobilisasi Sosial Non Kesehatan

Saat ini tambah Firlinda, pihak IYOS melalui Madani Entertaiment hanya ingin pihaknya difasilitasi untuk bertemu dengan Pj bupati Tanggamus.(Rapik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *