BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM Syafi’i, didampingi Kepala BPN, Rudi Prihantoro, menghadiri secara virtual kegiatan Pembagian Sejuta Sertifikat Untuk Rakyat oleh Presiden RI Joko Widodo.
Untuk di Provinsi Lampung sendiri, Kegiatan dipusatkan di Hotel Emersia Bandarlampung, Senin (9/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur, Arinal Djunaidi, Forkopimda, Kepala BPN Provinsi,  serta para Bupati/Walikota dan Kepala BPN Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo melalui Gubernur Lampung didampingi Kepala BPN, melakukan penyerahan secara simbolis sertifikat tanah hasil Program PTSL kepada sejumlah perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota.

Gubernur mengucapkan selamat kepada para penerima sertifikat. Ia juga berpesan agar nantinya tidak ada alih fungsi lahan pertanian, sehingga Lampung terjaga sebagai lumbung pangan.

Terpisah Syafi’i mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas terlaksananya Program PTSL, utamanya kepada jajaran BPN di Kabupaten Tanggamus. Karena dengan sertifikat tersebut, telah memastikan hak atas kepemilikan tanah warga dan meningkatkan nilai tanah.

Ia juga berpesan agar sertifikat yang didapat, dijaga dengan baik dan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas.

“Sertifikatnya dijaga dengan baik. Semoga juga dapat digunakan sebaik-baiknya, untuk mendukung usaha dan meningkatkan produktivitas,” ujarnya.

Sementara Rudi Prihantoro menerangkan, untuk di Kabupaten Tanggamus, secara keseluruhan terdapat 13.000 tanah yang telah disertifikatkan melalui Program PTSL.

“Untuk yang telah diserahkan sebanyak 2.823 sertifikat dan yang belum diserahkan 10.177 sertifikat. Nantinya yang belum, akan diserahkan melalui Pekon dan sedang dijadwalkan,” jelasnya. (Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here